Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Ngakak
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/gib)

20 Agustus 2019 12:34

Viral tips lucu dokter ganteng, makan gorengan tanpa kolesterol

Banyak warganet terhibur dengan cara dokter Vito Damay ini.

Viral tips lucu dokter ganteng, makan gorengan tanpa kolesterol

View Image



Brilio.net - Orang Indonesia dikenal menggilai makanan yang namanya gorengan. Apapun acaranya, gorengan jangan sampai lupa dihidangkan. Mau acara formal maupun non formal, gorengan selalu ada. Gorengan sudah seperti makanan nasional masyarakat Indonesia.

Di balik kelezatannya, ternyata makanan yang banyak jenisnya ini punya efek samping yang cukup berbahaya. Apalagi kalau bukan bisa meningkatkan kolesterol. Hal ini tentu saja membuat kesehatan jantung dan pembuluh darah tidak baik.

Tapi buat kamu pecinta gorengan nggak usah khawatir. Belum lama ini, seorang dokter ganteng bernama dr Vito Damay membagikan tips memakan gorengan tanpa perlu khawatir kolesterol dalam darah meningkat. Cara ini cukup ampuh karena memang terbukti nggak akan membahayakan kesehatan sama sekali. Tapi kamu bakal dibuat kaget dengan caranya.

Dalam video yang diunggah pada akun Instagram miliknya, dokter yang juga host acara televisi 'Ayo Hidup Sehat' ini sudah menyiapkan gorengan berupa bakwan. Di hadapannya juga terdapat bumbu kacang sebagai cocolan saus untuk bakwan goreng tersebut.

"Gorengan adalah makanan yang jelas meningkatkan kolesterol, jadi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi bagaimana cara menikmatinya dengan aman tanpa meningkatkan kolesterol dalam darah? Ini dia trik nya memanfaatkan ilmu fisiologi manusia," ungkap dr. Vito Damay seperti dilansir brilio.net pada Selasa (20/8).

Loading...

Lalu dokter spesialis jantung ini mulai mempraktikkan caranya. Ia mengangkat bakwan tersebut memakai sumpit, lalu menginstruksikan untuk menatap gorengan tersebut. Setelah itu dokter Vito mencelupkan bakwan tadi ke saus kacang. Ia bahkan membalurkan seluruh permukaannya dengan saus tersebut.

Setelah itu, ia menyuruh untuk kembali menatap dan mencium dari makanan tersebut. Nah, uniknya tips dari dokter Vito dimulai dari sini. Usai dihirup dalam-dalam aroma dari bakwan bercampur dengan saus kacang, bakwan itu jangan dimasukkan ke dalam mulut. Alih-alih memakan gorengannya, dokter ini malah meminum air putih banyak-banyak.

Cara itu ia lakukan berulang-ulang sampai perut kenyang. Ini tentu saja membuat warganet tertipu. Pantas kolesterol jahat tidak naik, gorengannya tidak masuk ke mulut sedikitpun, kok.

Tapi, dokter Vito punya penjelasan tentang tips ini. Memang terlihat lucu, namun cara ini benar-benar bisa mengelabui lambung dan juga otak. Menurutnya saat menatap dan menghirup aroma gorengan lambung akan meregang dan mengirim sinyal ke otak. Nah, air yang masuk ke lambung akan mengaktifkan sinyal rasa kenyang. Sementara sensasi bau bakwan bisa membuat menikmati gorengan tanpa harus memasukkan ke perut.

"Jadi otak 'merasakan' nikmatnya gorengan. lambung yang berisi air kirim sinyal kenyang ke otak," tulisnya pada video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gorengan adalah makanan yang jelas meningkatkan kolesterol, jadi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi bagaimana cara menikmatinya dengan aman tanpa meningkatkan kolesterol dalam darah? ini dia trik nya memanfaatkan ilmu fisiologi manusia.

A post shared by dr.Vito Damay (@dr.vitodamay) on

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, aksi dokter ganteng tersebut cukup menyita perhatian warganet. Meski demikian, banyak warganet yang sempat tertipu dengan cara unik yang disampaikan dokter satu ini.

"udah serius jelasin sambel kacang segala ditumbuk pas bgt, lahh ga dimakan dongg wkwk ganti sm sayur pecel aja deh," kata akun @jihanhadzirotulqudsi.

"Intinya banyak minum air biar gak ngemil teruskan dok," tulis akun @yemima_duche.

"ahh seriuss banget akuu nonton nyaa. ternyataaaa pemberi harapan palsuuuu~~," ungkap akun @momiie.zee.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tips Lucu Tips Kesehatan Gorengan Kolesterol Dokter Ganteng Vito Damay
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE