Brilio.net - Pandemi virus corona Covid-19 yang tak kunjung mereda, imbauan kepada masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan kian digencarkan. Sebab penambahan kasus baru Covid-19 terus bermunculan. Tentu hal ini menjadi masalah yang harus dihadapi bersama, terutama tentang pencegahan penyebaran virus seperti pola hidup sehat.

Salah satu pencegahan penyebaran virus yang terus digaungkan, yakni menggunakan masker. Apalagi jika harus bepergian ke tempat umum, masker wajib dipakai. Sejumlah aparat ditugaskan untuk menertibkan masyarakat yang masih saja nakal.

Sanksi sosial siap menghukum bagi siapa saja yang kedapatan tidak mengenakan masker. Mulai dari push up, membersihkan sampah, dan bahkan diminta untuk diminta untuk berjanji sambil melakukan aksi yang bikin tepuk jidat seperti ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @yudias52, Kamis (17/9). Seorang pria mau tak mau harus dihukum sebab dirinya tidak mengenakan masker. Polisi yang mendapati hal tersebut, segera menertibkan pria ini dengan sanksi yang terbilang unik

@yudias52

Seringkali orang tidak menyadari bahwa dia sedang berjanji saat mengucapkannya... ##covid19 ##protokolkesehatan ##newnormalnewyou ##beranda

Loading...
original sound - YudiAs

Dalam video singkat itu, pria yang kedapatan tidak mengenakan masker diminta untuk memeluk tiang di pinggir jalan. Lucunya, sambil memeluk tiang pria ini mengucapkan janji yang dituntun oleh polisi.

Yang membuat lucu dari aksi penertiban warga yang tak memakai masker ini, adalah ketika polisi usil dengan menakuti pria tersebut.

"Kalau saya bohong, bujur saya budug," ujar polisi sambil diikuti oleh tawa dari warga lain. Pria tersebut yang tidak ingin termakan oleh kata-katanya sendiri, langsung menjawab, "Insya Allah lah bapak lah..."

Sontak saja aksi penertiban warga yang memakai masker ini mengundang gelak tawa dari orang sekitarnya. Video yang diunggah ini pun mendapat komentar positif dari warganet. Banyak dari mereka yang salut terhadap tindakan polisi itu, dan merasa terhibur dengan apa yang dilakukan.

"Polisinya lucu.. ya gini bru pk polisi 100buat pk pol," tulis akun @user3705796627483.

"Klo polisi kek gini, masyarakat pasti cinta polisi," ujar akun @irvanpermana1.

"Kalo polisi nya ky gini... JD g takut kl liat polisi semangat pakpol," sambung akun @zhiethree.

RECOMMENDED BY EDITOR