Brilio.net - Ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) adalah cara mudah bagi pengantin yang mau menikah tanpa ribet. Kebanyakan pengantin ijab kabul biasanya dilaksanakan di rumah, masjid atau gedung tempat diselenggarakannya resepsi. Padahal kalau mau akad di KUA terbilang lebih mudah dan tak mengeluarkan banyak uang.

Meski disebut lebih mudah, namun menikah di KUA tetap saja ada lika-likunya. Salah satunya yang dialami oleh sejoli asal Boyolali ini. Sudah siap ijab kabul dengan seragam nikah lengkap, kedua mempelai dan keluarga masih harus dibuat menunggu karena KUA yang masih tutup.

Pemilik akun Facebook Krisnanto Budi membagikan momen tak biasa ini di grup Info Cegatan Boyolali beberapa waktu lalu. Di situ ia menceritakan kalau seharusnya jadwal akad pengantin ini dilakukan pada pukul 10 pagi di KUA Teras, Boyolali.

Namun ketika kedua mempelai dan keluarga sudah sampai di sana, pintu KUA nyatanya masih tertutup rapat. Alhasil jadwal akad pengantin ini harus molor sampai penghulu dan staf KUA siap.

"Ijab jam 10 kantor kua teras masih tutup. Dagelan ini," tulis akun Krisnanto Budi, seperti dilansir brilio.net dari postingannya pada Rabu (29/1).

Loading...

akad molor kua masih tutup © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

Disebutkan kalau jadwal yang seharusnya jam 10 pagi itu mundur satu jam. Meski demikian, akad pengantin yang belum diketahui identitasnya ini tetap berjalan lancar meski molor.

Postingan tersebut tentu saja menjadi perhatian warganet. Bahkan tangkapan layar status Facebook tersebut diunggah ulang oleh beberapa akun di berbagai media sosial. Postingan akun Krisnanto Budi itu telah mendapat lebih dari 2.800 reaksi warganet.

"Itu yang bawa kunci mesti mantannya," ujar akun @Budi_990.

"Mantan ternyata pegawai KUA," tulis akun @gama_yp.

"Yaampun iki koncoku sma min," kata akun @cyntyaadevi.

RECOMMENDED BY EDITOR