Brilio.net - Warganet Indonesia memang cukup jeli melihat sesuatu, termasuk peristiwa viral yang terjadi di dunia maya. Belum lama ini sebuah foto berupa papan nama praktek dokter spesialis penyakit dalam, mendadak ramai diperbincangkan. Unggahan tersebut viral lantaran nama sang dokter sama dengan seorang artis terkenal.

Nama artis tersebut adalah Stefan William. Di atas papan tersebut tertuliskan "Praktek Umum dr. Stefan William Sp.PD" lengkap dengan nomor SIP dan jadwal praktek. Foto ini diunggah oleh akun Instagram @vibes_com, Senin (24/5).

viral papan praktik dokter stefan william © 2021 Instagram

foto: Instagram/@vibes_com

"Di jalan nemu papan Dokter kayak begini. Ini beneran? STEFAN WILLIAM JADI DOKTER? Udah pensiun main sinetron?" tulis akun tersebut dilansir dari akun @vibes_com.

Postingan foto ini kemudian viral. Lebih dari 1,7 ribu orang menyukai unggahan tersebut. Para warganet juga memberikan respons yang beragam di kolom komentar.

"Di mana praktiknya? Pengen jadi pasien tetap," tulis akun @iinsabina.

"Stefan sekarang jadi spesialis penyakit dalam. Apakah sakit hati ditinggal mantan juga termasuk penyakit dalam?" tanya akun @christian_jh.

"Jangan jadi dokter. Nanti banyak orang yg pura-pura sakit," kata @clau.nanda.

"Kebayang nih ramenya tempat praktek kalau dokternya ini," timpal akun @tiangalit_yt.

viral papan praktik dokter stefan william © 2021 Instagram

foto: Instagram/@badaipastiberlaluu_ofc

Dilansir dari Kapanglagi.com, Senin (24/5), telah dikonfirmasi bahwa Stefan William tidak pernah beralih profesi menjadi dokter. Dia juga tidak tahu siapa yang membuat papan nama tersebut.

"Tidak dalam kehidupan nyata," katanya.

Stefan mengaku bahwa dia memang menjadi dokter, namun dalam sinetron terbarunya yaitu Badai Pasti Berlalu. Di sinetron tersebut, aktor berusia 27 tahun itu berperan sebagai seorang dokter bernama Leo.

Stefan menganggap mungkin papan praktek dokter itu merupakan kreativitas dari para fans. "Mungkin itu kreativitas fans sampai bikin papan nama praktik dokter atas nama saya," pungkasnya.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)