Brilio.net - Tayo The Little Bus ialah animasi yang tengah digemari anak-anak. Penampakan bis biru bernama Tayo itu memang lucu dan sangat mudah menjadi idola anak-anak. Ada beberapa karakter dalam animasi ini antara lain Tayo (bus biru), Rogi (bus hijau), Lani (bus kuning) dan Gani (bus merah).

Serial animasi ini berasal dari Korea Selatan dan kali pertama rilis tahun 2010. Tayo The Little Bus diproduksi oleh Iconix Entertainment dan Educational Broadcasting System. Animasi ini menceritakan kehidupan para bus baik yang selalu bergerak ceria bahkan bisa meloncat.

Setiap episodenya animasi ini berdurasi sekitar 11 menit dan tersedia dalam Bahasa Korea, Inggris, Rusia, Turki, Indonesia dan Spanyol. Jika di Indonesia, serial animasi ini tayang pada salah satu stasiun televisi swasta.

Lagu pembuka animasi ini selalu terngiang di telinga anak-anak maupun orang dewasa. Adalah lagu 'Tayo the Little Bus' yang menjadi ciri khas animasi ini. Adapun orang Indonesia kerap menjuluki judul lagu ini sebatas 'Hey Tayo'.

Orang-orang kerap menggunakan lagu pembuka animasi ini sebagai prank alias jebakan. Kalimat 'Hey Tayo' tersebut digunakan untuk mengageti atau pura-pura memanggil orang. Alhasil banyak sekali prank 'Hey Tayo'.

Loading...

Tidak hanya itu, orang dewasa juga banyak yang mengkreasikan lagu ini. Baru-baru ini akun Facebook O P W A R N E T  mengunggah sebuah video berisi sekelompok penyanyi dangdut yang membawakan lagu 'Tayo the Little Bus'. Tak seperti biasa, lagu tersebut dibawakan dalam versi dangdut koplo. Hmmm, bisa bayangin nggak, jadi kayak gimana lagunya? Simak dulu videonya di bawah ini deh!

Sudah bisa ditebak, lagu 'Hey Tayo' versi dangdut koplo tersebut tentu saja langsung memancing warganet untuk segera berkomentar. Video itu langsung banjir pujian dan dibagikan ulang dengan cepat.

"Koplo yg family friendly di duniaaaa," ujar akun Facebook Bagus Fadjar Satrio .

"Tayo merambah ke dunia dangdut koplo," komentar akun Facebook Chose Santesa.

"semua akan dangdut pada waktunya~," kata akun Facebook Khris Nusantara.

"kwokwkowkkwok ngakak," kata akun Facebook Fatih Afandi.

"@Faris Ahmad Zulfikar tayo dengan kearifan lokal," komentar akun Facebook @Rizal Faiz.

RECOMMENDED BY EDITOR