Brilio.net - Sudah hampir satu tahun pandemi virus Covid-19 belum juga enyah dari Indonesia. Untuk mencegah penularan semakin menular, kegiatan yang berpotensi mempertemukan banyak orang dalam satu waktu yang sama masih dibatasi.

Termasuk kegiatan belajar mengajar, masih berlangsung secara online atau daring. Para guru dan siswa pun belum bisa saling tatap muka secara langsung.

Bagi sebagian orang, adanya kegiatan belajar mengajar secara online tentunya mudah dan praktis. Namun, ada pula siswa yang mengeluhkan dengan sistem daring ini. Meski begitu, tugas-tugas yang diberikan oleh guru pun tetap berjalan.

Bahkan, tak sedikit pula netizen yang juga seorang siswa mengeluhkan banyak tugas dari sekolah online dibandingkan sekolah tatap muka secara langsung. Tak hanya itu saja, beberapa netizen juga kerap mengunggah tugas-tugas yang diberikan oleh sang guru ke media sosial guna mendapatkan bantuan.

Namun, tak jarang curhatan siswa tentang tugas dari guru ini malah mencuri perhatian warganet. Pasalnya tugas tersebut dianggap unik dan tak biasa.

Loading...

Seperti halnya yang dilakukan seorang siswa baru-baru ini. Lewat akun Twitter @fuckidkrow pada Minggu (28/2), ia mengunggah sebuah tugas yang diberikan oleh sang guru.

curhatan tentang tugas dari guru ini curi perhatian Twitter© 2021 brilio.net

foto: Twitter/@fuckidkrow

"demi allah ini tugas terandom taun ini ga ngerti lagi," tulis akun Twitter @fuckidkrow.

Dalam foto pertamanya, dirinya diharuskan membuat sebuah topeng wajah seorang tokoh. Bahkan, pada bagian atas tugas tersebut diketahui jika tugas baru yang diberikan merupakan tugas lanjutan dari sebelumnya mengenai tokoh pengembangan Islam.

Tapi kali ini, sang guru menyuruh murid tersebut untuk mencetak wajah tokoh menjadi seukuran wajah pada umumnya. Uniknya, para siswa diminta untuk menempelkannya pada face shield untuk dijadikan topeng.

Tak sampai di situ, ia juga diminta untuk memasang topeng pada wajahnya dan mengirimkan tugasnya tersebut dengan cara difoto.

Unggahan tersebut kemudian mencuri perhatian, bahkan dibanjiri dengan komentar yang beragam dari netizen. Tak hanya dianggap menghibur namun tak sedikit pula yang rupanya turut mencurahkan pengalaman meraka mengenai tugasnya yang tak biasa.

"Sama ..tugas anaku kelas 12 lebih ga jelas lagi..suruh masak rendang..trus rendangny hrs di ksh nama..misalnya uni rendang atau apa..pake dlm kurung..semoga laku..kan ini tugas bukan jualan..anak ku dah hampir nyerah sm sekolah online..," papar akun @NinaDia37785044

"besyukur banget tugas tugas gue ngga serandom ini," kata akun @beomantara.

"Kenapa tugasnya jadi cosplay," timpal akun @dks9393 sembari memberikan emot menangis dan dan tertawa.

"Wkwkwk ada ada aja ya kak tugas jaman sekarang," komentar akun @smongkoo_.

"gurunya udah bingung mau ngasi tugas apaan," papar akun @skxxrwl.

"tapi ini atleast gaperlu pidato di hadapan keluarga woy, masih mending, muka juga ketutupan jadi gamalu2 amat" balas akun @adambilIy.

RECOMMENDED BY EDITOR