Brilio.net - Demi menghemat ongkos ditambah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada semaksimal mungkin, seorang penumpang kereta api pun melakukan aksi yang menggelitik. Kepada pihak PT KAI, ia meminta izin untuk memakai fasilitas colokan listrik kereta guna memasak nasi dengan rice cooker.

Dikutip brilio.net dari akun Twitter @partokleo, Selasa (24/11), meski memang di kereta terdapat fasilitas kantin yang menyediakan beragam makanan, cowok tersebut urung membeli makanan lantaran ia harus mengirit-irit pengeluaran karena sedang melakukan perjalanan jauh.

"Siang admin @KAI121 mau tanya dong, ini kan di kereta ada colokan listrik, boleh gak kalau aku bawa rice cooker buat masak nasi? Soalnya perjalanan jauh pengen hemat," cuit pemilik akun Twitter @partokleo.

Kocaknya, PT KAI pun menanggapi pertanyaan tersebut dengan serius. Lewat kolom balasan, pihaknya mengatakan bahwa stop kontak hanya diperuntukkan bagi barang elektronik tertentu.

"Mohon maaf tidak bisa, stop kontak tersebut hanya diperuntukkan untuk barang elektronik seperti charge Handphone dan laptop. Trims," balas akun @KAI121.

Loading...

Tak pelak, cuitan itu pun lantas mengundang tawa dari netizen hingga mendapatkan lebih dari 13,4 ribu likes. Sementara itu, di kolom komentar sendiri, terdapat pula beragam respons dari warganet yang tak kalah menggelitik.

"Harusnya gak perlu nanya gan, tinggal bawa rice cookernya, kalo ada petugas tinggal cabut lagi aja," tulis @rezeki70.

"Ya Allah ngakak sampek bengek, tolong ini tuh lagi galau abis habis menanges kok bisa-bisanya. Perjalanan jauh kemana sih? Malang pasar senen? atau manee bapakk….sampe bengek loh saya," sambung @hay_dyy.

"Gue pernah sebelahan sama mbak-mbak lagi catokan kek gada dosa. Ya tapi alhamdulillah nggak ngejeglek listriknya," tulis @spesial_sambat.

Lebih jauh, didorong oleh rasa iseng dan penasaran, dengan kocak seorang netizen lalu menanyakan apakah boleh membawa televisi dan menontonnya di gerbong kereta.

"@KAI121 dan @partokleo kalo bawa tv boleh ga?" tulis @threaa_diwords.

Mendapat pertanyaan tersebut, pihak PT KAI lalu menjelaskan bahwa membawa televisi di dalam kereta api diperbolehkan asal dengan ukuran tertentu.

"Selamat sore, penumpang diperbolehkan membawa Televisi (TV) ke dalam KA, namun yang diizinkan TV tabung maksimum 17 inch atau TV flat (LED/LCD) maksimum 24 inch," terang akun resmi @KAI121.

RECOMMENDED BY EDITOR