Brilio.net - Bakso adalah salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang. Makanan yang terbuat daging ini memang kerapkali ditemui di segala tempat. Ada yang dijual di pinggir jalan, mall, bahkan ada yang menjajakannya secara berkeliling dengan menggunakan kendaraan atau memikulnya dengan berjalan kaki.

Sebagai penjual bakso yang seharian berkeliling untuk jualan, pasti akan merasa lelah dan butuh sejenak untuk sekadar beristirahat. Ada yang duduk sejenak, bermain handphone, atau mengobrol dengan para pembeli. Namun, berbeda dengan seorang tukang bakso cuanki khas Bandung yang mendadak viral lantaran tingkahnya yang lucu.

Tukang bakso ini asyik karaokean TikTok

foto: TikTok/@fan9syah

Video viral yang diunggah oleh pemilik akun @fan9syah pada (11/8) lalu ini terlihat dua orang pemuda asyik meracik bumbu bakso di pikulan pedagang. Seorang pemuda lainnya asyik memukul-mukul kentongan tukang bakso tersebut. Di dekat gerobak pikulan itu, tidak terlihat ada abang pedagangnya.

Namun, dari dekat para pemuda itu terdengar suara lelaki tengah asyik bernyanyi karaoke. Ternyata, orang yang karaokean di dalam rumah tersebut adalah tukang bakso pikulan. Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut kemudian menyorot tukang bakso yang tengah asyik memegang mik, bernyanyi sembari merokok di dalam rumah.

Tukang bakso ini asyik karaokean TikTok

foto: TikTok/@fan9syah

"mana iye nu dagang na (mana ini pedagangnya)," tulis pengunggah sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @fan9syah, Senin (15/8).

Lantaran sudah dekat dengan para pelanggan, pedagang itu memilih terus berkaraoke. Sedangkan para pemuda yang menjadi pelanggannya itu dibiarkan meracik sendiri bakso di gerobak. Video tersebut sontak memicu gelak tawa warganet yang melihatnya.

Tukang bakso ini asyik karaokean TikTok

foto: TikTok/@fan9syah

Karena hal tersebut, video unggahan ini mendadak viral dan hingga saat ini sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan menuai lebih dari 2.500 komentar beragam dari warganet. Ada yang menganggap sang tukang bakso yang dipanggil Mang Ucing tersebut merupakan seorang penyanyi, hingga pembeli yang terlalu mandiri karena meracik bakso sendiri.

Tukang bakso ini asyik karaokean TikTok

foto: TikTok/@fan9syah

"dagang hanyalah hobi, menyanyi adalah professi," celetuk pemilik akun @rizkynsandy.

"ketika udh terlalu akrab sama yg jualan," komentar akun @e_wiing.

"untung yg beli pada mandiri," tulis pemilik akun @xxsls30 diikuti emotikon tertawa.

"passionnya ternyata menjadi penyanyi...cuma dia nyasar jd tukang cuanky," tebak pemilik akun @taufikhidayat4975 yang menganggap sang penjual bakso tersebut adalah seorang penyanyi.

"haha aing ngakak," tawa pemilik akun @ceweknyamasfirman yang merasa terhibur dengan perilaku tukang bakso tersebut.

@fan9syah mana iye nu dagang na #fyp #viral suara asli - irfan1

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR