Brilio.net - Padatnya jumlah kendaraan di jalan memungkinkan terjadinya banyak pelanggaran lalu lintas. Salah satu dampak dari pelanggaran ini adalah meningkatnya angka kecelakaan di jalanan.

Oleh karena itu Polri menerapkan sistem tilang berdasar CCTV. Sistem ini kini sudah banyak diberlakukan di berbagai kota besar. Kehadiran tilang CCTV ini membantu untuk mengawasi para pengendara kendaraan agar mematuhi peraturan yang berlaku.

Namun, sering kali pengendara kendaraan tak mengindahkan himbauan dari petugas tilang lho. Banyak dari mereka yang nekat melanggar peraturan. Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu asal Bandung ini.

Berada dipersimpangan padat kendaraan, dirinya nekat untuk menyempil di antara bus-bus besar untuk memotong median jalan dan memutar ke arah berlawanan. Sebelum melakukan hal tersebut, sang ibu telah terlebih dahulu diperingatkan melalui CCTV.

Tak biasa, operator CCTV memperingatkan sang ibu dengan bahasa Sunda yang kocak abis. Seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @hati2dimedsos Kamis (16/8), berikut rekaman aksi nekat sang ibu walaupun sudah diperingatkan.

Loading...

-

Dalam video tersebut, operator CCTV memperingatkan ibu tersebut agar tak memutar arah dengan memotong median jalan. "Selamat sore, selamat datang di simpang Samsat Kiaracondong, kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, menghimbau kepada pengendara roda dua untuk tidak memutar balik dengan memotong median jalan. Sekali lagi, kepada pengendara roda dua berstiker Hellokitty, untuk tidak memutar balik dengan memotong median jalan. Jangan seseleket (menyempil), ibu bukan tumila (kutu yang suka menyempil)," kata sang operator.

Meski telah diperingatkan dengan sindiran halus, sang ibu tetap nekat memutar balik dan memotong pembatas jalan. Aksi ibu dan sang operator ini sukses bikin warganet terpingkal-pingkal. Banyak dari mereka yang menyoroti sindiran halus sang operator dan pelanggaran yang tetap dilakukan oleh si ibu.

"@hati2dimedsos INI KENAPA LUCU BGT DAH HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAH," tulis akun @gheafanya.

"@hati2dimedsos Aduuhh ngakak pisan euy," kata akun @cehcehaa.

"Emak-emak dilawan," ujar akun @tantowie06.

"Aduh ibuuuu...," tulis akun @sheshedy.

RECOMMENDED BY EDITOR