Brilio.net - Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin berkendara di jalan. SIM berisi data diri pemiliknya, lengkap dengan pasfoto.

Namun belum lama ini, seorang wanita di Amerika Serikat bikin heboh karena dia tidak menampilkan pasfoto wajah dirinya, melainkan hanya kursi kosong.

Dilansir brilio.net dari autoblog.com pada Selasa (25/8), warga Tennessee bernama Jade Dodd itu baru saja memperbarui SIM-nya yang habis masa aktif. Prosesnya dilakukan secara online karena masa pandemi Covid-19.

Jade Dodd sudah mengikuti semua syarat yang dibutuhkan. Namun, ketika dia menerima SIM yang dikirim ke rumahnya, Jade terkejut karena di SIM barunya itu tak ada foto wajahnya.

sim nggak ada foto autoblog

Loading...

foto: autoblog.com

Mendapati hal itu, Jade Dodd langsung mengunjungi Department of Motor Vehicle (DMV) di AS untuk memberi informasi atas kesalahan itu.

Setelah ditelusuri DMV, ternyata file gambar yang dikirim Jade Dodd hanyalah potret kursi kosong, sehingga otomatis saat diprint akan menghasilkan gambar itu.

Buntut dari kejadian ini, Jade Dodd harus menerima keadaan SIM yang tanpa foto wajah. Sebab, untuk memperbaiki SIM itu harus melalui langkah-langkah yang ditentukan dan memerlukan waktu cukup lama.

RECOMMENDED BY EDITOR