Brilio.net - Ketika akan menghadiri acara pernikahan atau kondangan, umumnya setiap tamu akan menggunakan pakaian yang rapi dan terbaik yang mereka miliki. Para perempuan akan memakai dress atau kebaya yang dipasangkan dengan kain sebagai rok. Sementara itu, tamu lelaki biasanya mengenakan kemeja bermotif batik yang dipadu dengan celana kain.

Akan tetapi, pakem berpakaian seperti itu rupanya tak berlaku bagi serombongan anak muda berikut ini. Dengan penuh percaya diri, kumpulan pemuda yang baru saja lulus meraih gelar sarjana keperawatan tersebut berinisiatif memeriahkan pesta pernikahan temannya dengan memakai toga.

pakai toga ke acara nikah © TikTok

foto: TikTok/@hamzahhh8

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Demi foto bersama akhirnya foto di kondangan congratulations untuk kita semua," tulis sang pemilik akun TikTok @hamzahhh8 di kolom caption, dikutip brilio.net pada Jumat (16/4).

Tak cuma mengenakan jubah panjang, mereka pun memberi selamat kepada pengantin di pelaminan dengan memakai topi wisuda. Kocaknya lagi, layaknya acara wisuda sungguhan, sang pengantin pun memindahkan tali toga mereka usai bersalaman.

Dikutip dari Liputan6.com, apa yang dilakukan 12 wisudawan tersebut rupanya memang sebuah kesengajaan. Kehadiran mereka dengan toga sekaligus menjadi perayaan kelulusan bersama, mengingat bahwa pihak universitas yang hanya menggelar wisuda daring yang digelar pada Rabu (31/3) lalu.

"Karena masih hangat-hangatnya, kita masih terngiang di momen wisuda gitu dan tidak bisa merayakan bareng di wisuda online. Jadi kita sepakat kumpul di kondangan teman," ucap Hamzah, sang pengunggah video, kepada Liputan6.

@hamzahhh8

Demi foto bersama akhirnya foto di kondangan congratulations untuk kita semua.

Gratata melehoy -

Konten yang kini telah ditonton lebih dari 52 ribu dan mendapat lebih dari 3 ribu likes tersebut lantas mengundang beragam reaksi dari warganet. Melalui kolom komentar, banyak di antara mereka yang merasa terhibur dengan video tersebut.

"Banyak keunikan di kondangan 2020/2021 yah," tulis akun Kinayoo.

"hahaha unik, samawa buat pengantin," komentar akun Ayu Azaliaa.

"Warga stikim emng anti mainstream ya bund Efek lulusan covid kayaknya ya," tulis akun Putri Atika.

"Anak STIKIM mmg kreatif sekaleeh," komentar akun Solfi ani.

RECOMMENDED BY EDITOR