Brilio.net - Pernikahan adalah momen sakral yang tentunya diharapkan cuma terjadi sekali seumur hidup. Setiap mempelai yang menikah tentunya menginginkan rumah tangga yang setia sampai maut memisahkan. Karena itu, setiap orang biasanya merayakan pernikahan ini dengan syukuran yang mengundang kerabat atau orang terdekat. Momen pernikahan menjadi momen sekali seumur hidup yang membahagiakan.

Setiap resepsi pernikahan biasanya digelar dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menginginkan cara sederhana, ada juga yang memilih untuk menikah dengan lebih mewah. Hal ini tentunya tergantung budget dan prioritas mempelai. Nah, masing-masing pesta pernikahan biasanya punya adat dan tradisi sendiri-sendiri.

Salah satu tradisi yang biasa dilakukan saat pernikahan adalah potong kue atau potong tumpeng. Ya, tradisi ini lazim ada di setiap pernikahan sebagai simbol rasa syukur mempelai pengantin. Biasanya tradisi ini dilakukan di tengah-tengah acara, di mana orang-orang perhatiannya bakal tertuju pada mempelai. Tapi pernah nggak sih melihat momen potong tumpeng ini malah ngeselin abis?

pengantin susah potong tumpeng di nikahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@wawacutte

Mempelai pengantin ini kayaknya mengalami momen bikin kesal saat prosesi potong tumpeng. Gimana nggak kesal? Bukannya jadi momen sakral, eh potong tumpengnya malah berubah jadi momen bikin emosi gara-gara pengantinnya kesusahan. Biasanya orang melihat tradisi potong tumpeng ini berlangsung lancar dan mudah.

Eits, tapi kalau pasangan ini kayaknya susah banget deh. Bukannya bisa dipotong dalam sekali ambil, eh ternyata pengantinnya harus susah payah sampai tumpengnya harus dipegangin. Usut punya usut, kesulitan yang dialami mempelai saat potong tumpeng ini dikarenakan alat yang dipakai untuk memotongnya.

Kalau biasanya potong tumpeng pakai pisau atau sendok stainless, kali ini mempelai pakai centong plastik yang licin sehingga sulit untuk mengiris ujung tumpengnya. Momen ini pun bikin mempelai pria menahan emosi. Pas udah selesai memotong tumpengnya, pria ini kelihatan kesal dan melanjutkan momen suap-suapan dengan mempelai wanita dengan sekenanya. Sementara itu, pengantin wanita terlihat susah menahan tawa.

pengantin susah potong tumpeng di nikahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@wawacutte

Momen pengantin susah memotong tumpeng ini pun bikin ketawa soalnya ekspresi mempelai pria yang terlihat menahan emosi. Warganet pun dibikin ngakak sama tingkah nyeleneh pengantin ini saat memotong tumpeng di hari pernikahannya.

"smg cinta mereka sl kokoh spt tumpeng nya," doa akun @MüttiãräHti37.

"ya owoh. mo di dulang pake centong nasi . yg sbr y mb e," komentar akun @@tri.Aries mom..

"lihat ekspresi suami nya ikut ketawa," kata akun @desi47803.

"mungkin tumpeng nya di kasih tepung sagu ," duga akun @punya Nur.

 

@wawa_cutte

jian ngelawak mantene

Ketawa Ngakak Njir - Faid rafanda