Brilio.net - WhatsApp menjadi platform chat penting di keluarga. Coba cek handphone masing-masing, pasti pada punya grup WhatsApp keluarga masing-masing? Platform chat ini memang dikenal mudah karena tampilannya simpel. Kaum milenial dan orang tua sekalipun bisa pakai tanpa kesulitan.

Ternyata WhatsApp tak hanya dipakai untuk menyambung tali silaturahmi. Di sana penggunanya juga seringkali mengunggah status berisi sindiran untuk temannya. Bahkan untuk anggota keluarganya sendiri.

Persis seperti apa yang diunggah akun Twitter @AntiBucinBucin_ belum lama ini. Ia memosting deretan tangkapan layar status WhatsApp dari para anggota keluarga. Isi status itu saling menyindir antara anak, ayah dan ibu.

Awalnya sang anak yang mulai mengunggah status. Pada statusnya itu, itu mengungkapkan niatnya sekolah dari pagi hingga sore sebenarnya bukan untuk menambah ilmu. Melainkan hanya untuk mendapat sangu atau uang jajan dari orangtuanya.

"Kamu pikir aku sekolah dari pagi sampai sore biar apa? biar dapat uang jajan lah masa biar pintar," tulis seorang anak yang tidak diketahui identitasnya di status WhatsApp.

Loading...

saling sindri whatsapp keluarga © Twitter/@AntiBucinBucin_

foto: Twitter/@AntiBucinBucin_

Pada tangkapan layar itu, terlihat juga sang ayah yang rupanya menjadi orang pertama yang melihat status anaknya tersebut. Oleh karena itu, sang ayah berniat untuk ikut mengunggah status dan membalas sindiran sang anak. Sindirannya pun nggak kalah nyelekit.

"Kamu pikir aku cari uang dari pagi sampai sore buat siapa? buat aku sendiri lah masa untuk anakku," tulis sang ayah.

saling sindri whatsapp keluarga © Twitter/@AntiBucinBucin_

foto: Twitter/@AntiBucinBucin_

Saling sindir ayah dan anak ini tampak memanas. Tapi, akun @AntiBucinBucin_ ini kembali mengunggah tangkapan layar status WhatsApp lagi. Kali ini milik ibu dari keluarga tersebut yang tampak ikut sindir-sindiran.

"Kamu pikir aku nggak bisa kerja ha. Aku bisa cari uang sendiri. Masa aku minta uang dari kamu, iyuhh," tulis sang ibu.

Belum diketahui ending dari sindir-sindiran keluarga di WhatsApp ini seperti apa. Mudah-mudahan sih nggak ada 'Perang Dunia' akibat saling sindir online itu.

saling sindri whatsapp keluarga © Twitter/@AntiBucinBucin_

saling sindri whatsapp keluarga-© Twitter/@AntiBucinBucin_/© Twitter/@AntiBucinBucin_

Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, unggahan akun @AntiBucinBucin_ itu telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 9.000 kali. Ini malah menjadi hiburan sendiri bagi warga Twitter.

"Nunggu versi mas e, mbak e, mbah kakung, mbah uti ne," ujar akun @tetty_mega.

"Ngakak ga brenti brenti," tulis akun @rizkaparticiaa.

"Lucu banget edan," kata akun @nonismayy.

RECOMMENDED BY EDITOR