Brilio.net - Sebagian orang memang hobi melakukan berbagai pekerjaan di rumah. Ada juga yang menyalurkan hobi mereka berkebun, beternak atau budidaya gitu di rumah. Hal ini bisa jadi sarana untuk menyibukkan diri dan pastinya bisa lebih produktif.

Salah satu kegiatan di rumah yang bisa kamu praktikkan untuk lebih produktif adalah beternak lele. Ikan lele adalah salah satu ikan yang perawatannya nggak terlalu susah, dan harapan hidupnya cukup tinggi. Apalagi ikan lele ini bisa jadi salah satu bahan makanan yang digemari banyak orang.

Tapi gimana nih kalau pengen budidaya lele tapi nggak punya lahan luas atau kolam yang bisa dipakai untuk ikan lele? Pria pemilik akun TikTok @FreaksJourney62 membagikan tips nyeleneh untuk beternak lele di rumah tapi tanpa harus bikin kolam. Gimana ya caranya?

orang kasih tutorial ternak lele lucu © berbagai sumber

foto: TikTok/@FreaksJourney62

Pria ini membagikan tutorial beternak lele yang nggak biasa. Bukannya meletakkan lele di kolam, tapi pria ini malah meletakkan benih lele ke dalam kloset. Setelah itu, ia menyalakan flush dan lelenya pun masuk semua ke dalam kloset.

Setelah dua bulan, pria ini pun memancing lele yang sudah diternaknya dari lubang septic tank. Benar saja, lele pun berhasil terpancing dan terlihat ukurannya sudah cukup besar dan bisa untuk di makan.

Nah setelah memancing lele di septic tank pria ini langsung membersihkan lele, dan memasaknya. Ia pun memberikan masakan lele yang dipelihara di septic tank ini kepada temannya. Menurut temannya, lele tersebut rasanya tetap enak meskipun tidak dipelihara di kolam pada umumnya.

orang kasih tutorial ternak lele lucu © berbagai sumber

foto: TikTok/@FreaksJourney62

Warganet pun dibikin heran sama ide nyeleneh pria yang satu ini. Meskipun begitu, banyak yang menilai idenya kreatif walaupun nyeleneh.

"definisi makan makanan hasil sendiri," komentar akun @jhasonchandra.

"betul kata bokap temen gw, kalo lele digoreng lurus iru lele tambak. kalo digoreng dia melengkung berarti lele septic tank," kata akun @ivan giovedi.

"puncak rantai makanan di indonesia," tutur akun @imfajr .

"saran aja bang kalau lele septictank mau dikonsumsi minimal dikarantina dulu di kolam bersih kurang lebih satu mingguan," saran akun @The Freak One.

"bagaimana perasaan temannya ketika melihat vidio ini," tanya akun @temizuki.

@freaksjourney62 #beternak #ikanlele #pecellele #GoyangOkky #lucu #viral #trending suara asli - FreaksJourney62