Brilio.net - Pernikahan merupakan momen sakral yang harapannya hanya terjadi satu kali dalam hidup. Agar jadi momen yang tak terlupakan, persiapan akad dan pestanya tentu harus maksimal. Paling penting tentu saja ada sosok yang diajak nikah. Selain itu, saksi dan penghulu juga nggak kalah penting supaya pernikahanmu sah.

Tapi itu kalau pernikahan manusia. Lalu bagaimana jadinya kalau sepasang kucing yang menikah lalu majikan manusianya yang bertindak sebagai penghulu? Aneh, sih. Tapi pria ini benar-benar melakukannya.

Pada video viral yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, seorang pria yang belum diketahui identitasnya ini benar-benar menikahkan kucing peliharaannya. Ia yang bertindak sebagai penghulu pada 'pernikahan' tersebut tampak menggendong dua kucing, satu berwarna putih dan satu lagi abu-abu.

Sementara itu ada dua kucing lagi yang di situ mereka bertindak sebagai saksi pernikahan. Saat menggendong dua kucing peliharaannya, pria ini mengucapkan sumpah pernikahan kucing bernama Momo dan Jenong ini. Layaknya manusia, pernikahan ini juga ada mas kawinnya, lho. Pada video itu disebutkan kalau dua kucing ini menikah dengan mas kawin seperangkat pasir.

Loading...

"Malam ini saya akan nikahkan, Momo dengan Jenong, dengan mas kawin separangkat pasir untuk boker dibayar tunai," ucap cowok itu.

Setelah berkata demikian, pria ini kemudian menanyakan kepada dua kucing sebagai saksi, apakah pernikahan ini sudah sah atau belum. Meski para kucing itu tak bereaksi apapun, namun cowok ini asal menyimpulkan kalau pernikahan itu sah-sah saja.

Pada akhir aksinya, pria ini kemudian memeluk Momo dan Jenong yang telah resmi menikah dan memberikan ucapan selamat. Ada-ada saja. Video ini mendapat perhatian warganet dan viral di Facebook. Usai diunggah akun Eris Riswandi pada Kamis (13/6), video lucu tersebut telah disaksikan lebih dari 10 ribu kali.

"Begitulah kalau sudah jadi cat lovers/dog lovers pasti aga aga gimana gitu... Wakwakwakwak," ujar akun Sarah Agustina Nainggolan.

"Bangke seperangkat pasir," kata akun Erinhafiz Mukarom.

"Tar juga selingkuh tuh kucing wkwkwk," tulis akun Nurahmat Rahmat.

RECOMMENDED BY EDITOR