Brilio.net - Pesan makanan lewat ojek online merupakan cara paling mudah untuk mengisi perut. Tinggal pesan lewat aplikasi di HP, makanan itu nantinya bakal dianterin langsung oleh sang driver sampai ke depan pintu rumah. Ada cara yang lebih mudah daripada ini?

Untungnya lagi, para pemesan makanan via ojek online ini bisa memantau lokasi drivernya lewat aplikasi. Jadi kamu tahu apakah si driver masih antre di restoran atau sudah jalan ke rumah. Kalau driver kabur juga tentu bisa ketahuan, karena di aplikasi akan menampilkan posisi akurat sang driver lewat GPS.

Tapi namanya aplikasi bikinan manusia tentu saja nggak melulu sempurna. Ada saja error yang terjadi saat dipakai penggunanya. Salah satu yang paling sering adalah lokasi driver yang nggak akurat.

lokasi driver tak terduga bikin ngakak © Twitter/@keithjourell

foto: Twitter/@keithjourell

Loading...

Seperti yang dialami oleh pria ini. Ia yang sedang memantau lokasi driver setelah pesan makanan dibuat kaget. Sebab, lokasi sang driver sangat jauh sekali dari tempatnya saat itu.

Dikisahkan oleh akun Twitter @keithjourell, pria asal Bandung ini awalnya memesan makanan lewat ojek online seperti biasa. Setelah melakukan pesanan, ia pun mendapat driver yang mengambil orderannya. Tapi kemudian ia syok setelah memantau drivernya. Di aplikasi, lokasi driver ini berada di daerah Papua, hampir dekat dengan Merauke. Padahal tertera nomor platnya adalah D yang mana identitas plat dari wilayah Bandung.

lokasi driver tak terduga bikin ngakak © Twitter/@keithjourell

foto: Twitter/@keithjourell

Errornya nggak berakhir sampai situ saja. Ternyata lokasi driver ini di aplikasi bergerak acak. Dari Papua, lokasi driver ini bergerak cepat sampai ke lautan dekat dengan pulau Sumatera. Lokasinya terus bergerak melewati samudera mungkin sampai meninggalkan Indonesia.

Error yang terjadi di aplikasi ojek online ini tentu saja membuat si pemesannya heran sekaligus bingung. Bahkan sampai tak tahu harus berbuat apa, ia mengaku lewat unggahannya kalau ini adalah momen yang lucu.

lokasi driver tak terduga bikin ngakak © Twitter/@keithjourell

foto: Twitter/@keithjourell

Sejak diunggah pada Jumat (21/6) lalu, postingan ini mendapat sorotan warganet. Hingga kini, cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak 11 ribu kali. Banyak warganet yang sepakat kalau error di aplikasi ojek online ini malah bikin ngakak.

"Mungkin besok kita bisa pergi ke eropa pake ojek. Nganter makan ke papua aja dia bisa kok wkwkwkwkwkwk," ujar akun @wannaaerizen.

"ABANGNYA MAU TRAVELING," tulis akun @kentankaepci.

"mungkin mampir ke bikini bottom dulu,gara gara spongbob pesen go food," ungkap akun @nanabucin.

RECOMMENDED BY EDITOR