Brilio.net - Sebagai anak muda, punya uang hingga miliaran rupiah masih menjadi mimpi belaka. Kecuali dengan kerja keras dan punya ide cemerlang. Ya, mempunyai dana sebegitu banyak terkesan hanya mimpi di siang bolong saja. Tapi bagaimana kalau kamu bisa meraup uang hingga Rp 1,8 miliar hanya dengan menjual 'wajah'?

Sebuah perusahaan dari London, Geomiq, sedang mencari wajah manusia sebagai model untuk produk robot terbaru mereka. Dilansir brilio.net dari Odditycentral, Minggu (19/10), Geomiq menawarkan USD 130.000 atau setara dengan Rp 1,8 miliar untuk melisensi wajah seseorang demi robot mereka.

Syaratnya, wajahmu harus terlihat ramah dan tak terlihat menyeramkan. Kamu juga harus setuju kalau wajahmu akan terpampang di ribuan robot yang akan diproduksi nantinya.

geomiq wajah robot © 2019 brilio.net

foto: geomiq.com

Loading...

Rencananya, robot ini akan digunakan untuk merawat orangtua dan pensiunan di panti jompo. Jika berhasil mendapatkan wajah yang diinginkan, robot ini akan dirilis tahun depan. Geomiq sendiri sudah mendapatkan dana dari berbagai investor dari Shanghai.

"Kamu tahu? Ini permintaan yang sangat aneh seperti melisensikan wajah seseorang," ujar salah seorang perwakilan Geomiq.

Perusahaan ini diberitakan sudah mengerjakan proyek robot unik ini selama lima tahun belakangan. Masih rahasia, belum ada yang tahu bagaimana desain robot ini nantinya.

Bagaimana Sobat Brilio, kamu tertarik? Hanya bermodalkan wajah, kamu bisa mendapatkan uang miliaran rupiah lho.

RECOMMENDED BY EDITOR