Brilio.net - Media online tidak saja menjembatani orang untuk saling bertukar kabar dan gambar. Akan tetapi banyak juga yang memanfaatkannya untuk media jualan. Wajar jika banyak yang sekadar menawarkan dagangannya atau bertanya mengenai harga sebuah produk. Namun rupanya ada saja yang kurang teliti dalam bertanya, dengan mencari barang berharga mahal namun dengan uang yang tak sebanding.

Seperti halnya yang dialami salah seorang pria pemilik akun Roy, pada Senin (23/5), di salah satu grup jual beli kucing. Lucunya akun bernama Roy ini menanyakan harga kucing Persia atau Angora yang harganya Rp 50.000. Padahal harga kucing Persia usia tiga bulan saja mencapai Rp 4 juta-Rp 5 juta, adapun untuk hasil perkawinan dengan kucing lokal harga termurahnya sekitar Rp 350.000.

BACA JUGA: Lo cocoknya pakai pomade, gel, atau wax? Temukan jawabannya di sini

Akibat pertanyaanya yang dinilai "nyeleneh" ini, Roy pun jadi bahan guyonan salah seorang member grup pecinta kucing tersebut. Sayangnya Roy tak menyadari hal tersebut dan menganggapnya serius. Percakapan kocakpun tak terelakkan.

Berikut percakapan kocak pria yang mencari kucing Persia seharga Rp 50.000 tersebut yang didokumentasikan salah seorang netter, Kiky Malia, dan dikutip brilio.net, Senin (23/5).

1. Akun bernama Roy bertanya kepada member grup.

Kucing Anggora 50rb © 2016 Kiky Amalia



2. Salah seorang member menjawab dengan foto kucing namun berupa boneka.

Kucing Anggora 50rb © 2016 Kiky Amalia



3. Rupanya Roy menggunakan akses Facebook gratis sehingga tak bisa melihat konten gambar.

Kucing Anggora 50rb © 2016 Kiky Amalia



4. Roy justru menanyakan kelebatan bulu kucing tadi, karena tak tau kalau gambar tadi adalah boneka.

Kucing Anggora 50rb © 2016 Kiky Amalia



5. Roy terus bertanya meski ada member lain yang menertawakannya.

Kucing Anggora 50rb © 2016 Kiky Amalia


Duh! Kalau mau cari kucing Persia atau Anggora seharga Rp 50.000 kira-kira butuh waktu berapa lama ya untuk mendapatkannya?