Brilio.net - Seberapa gereget challenge belakangan ini sedang populer. Warganet lewat akun media sosialnya beramai-ramai membuat parodi challenge ini. Cukup simpel membuatnya, hanya siapkan dua kalimat kocak yang artinya berlawanan dijamin banyolan receh ini bakalan jadi kocak abis.

Ternyata tak hanya warganet saja yang ikut bikin viral challenge ini, satuan polisi dari Polres Lamongan pun ikutan bikin parodi yang sedang ngehits tersebut.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @tmcsatlantaspolreslamongan, menceritakan bahwa anggota polisi sedang melakukan Operasi Zebra Semeru 2018. Tapi beda dengan biasanya, saat itu mereka mengecek kelengkapan surat-surat kendaraannya dengan cara yang tak biasa.

"Seberapa Greget Ala Satlantas Polres Lamongan," tulis akun @tmcsatlantaspolreslamongan seperti dikutip brilio.net pada Selasa (23/10).

Ya, Satlantas Polres Lamongan menggunakan cara membuat parodi dengan menanyai pengendara dengan kalimat 'seberapa gereget kamu saat berkendara di jalan'.

Meski sifatnya hiburan, video layanan masyarakat ini juga punya pesan penting di dalamnya. Di antaranya adalah dengan selalu membawa SIM dan STNK, tidak berkendara lebih dari dua orang pakai satu motor, selalu menggunakan helm dan yang terpenting taati rambu-rambu lalu lintas.

polres lamongan seberapa gereget © Instagram/@tmcsatlantaspolreslamongan

foto: Instagram/@tmcsatlantaspolreslamongan


Aksi kocak polisi ini pun mendapat respons positif dari warganet. Tak melulu dengan cara serius, polisi juga bisa membuat imbauan ke masyarakat dengan cara kekinian kok.

"Receh sih tp masa gue ngakak WKWKWK," tulis akun @hiyaaaw.

"menghibur juga mengingatkan," ungkap akun @muhammadmasudriyadi.

"Kreatif pak polisikuuh," ujar akun @berita_lamongan_.

"Ngakak gegara tim belakangnya. Hahaha," tambah akun @rosalina_risa.