Brilio.net - Ajang pencarian bakat penyanyi Indonesian Idol tengah berlangsung. Euforianya menerpa banyak khalayak. Bukan cuma mereka yang memang suka dunia musik dan olah vokal, tapi juga masyarakat luas.

Performa para kontestanlah yang bikin penikmat acara yang telah ada sejak tahun 2004 silam ini, menggebu-gebu menonton. Dari kontestan yang lucu sampai yang menawan dengan suara fantastis.

Nah, kali ini ada kontestan asal Kalimantan yang sukses memikat para juri Indonesian Idol 2017. Dia mengaku bernama Rico Kurni Lopez.

Dengan memarodikan lagu Dua Lipa dan Via Vallen, cowok yang mengaku bekerja di KUA Sungai Pandan, Alabio, ini mencoba unjuk gigi di hadapan Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, dan Ari Lasso.

Nah, gimana aksi dari cowok yang mengatakan panggilannya adalah Alui Kicap ini? Cek yuk videonya yang dikutip brilio.net dari akun YouTube Ilhamy Rusydi Ahmad, Senin (8/1).


Hmmm... ternyata meskipun parodi dan berupa editan seakan ikut audisi beneran, video Alui Kicap ini cukup viral. Sampai artikel ini dibuat, di YouTube video ini telah ditonton lebih dari 45 ribu kali. Sementara itu, di grup fans page Facebook Bubuhan Samarinda sudah lebih dari 16 ribu kali dibagikan, lebih dari 570 komentar, dan sekitar 13 ribu respons like dan sebagainya.

Berikut beberapa komentar warganet atas 'mulusnya' hasil editan sekaligus parodi ajang Indonesian Idol tersebut.

"click bait banar judulnya ," tulis pemilik akun YouTube Zaldy Muhammad.

"mudahanai di lirik bujur oleh bubuhan acil2 anang2 di indonesia idol, mantap kreatif bagus edetingx, lanjutkan anak banjar berkreasi...," ungkap pemilik akun YouTube fuad fahrudin.

"Mengarti juakah juri, apa yg dinyanyiakan sidin hahahaha ," ujar pemilik akun Facebook Ida Mayanti.

"Keren banget editannya ," isi komentar akun Facebook Dadan Rachmat.

Video di atas bukan satu-satunya video parodi Indonesian Idol, melainkan masih ada beberapa lainnya yang tersebar di media sosial. Hmmm... gimana menurutmu, Sobat Brilio?