Brilio.net - Seorang pembeli merasa kesal karena barang yang ia incar telah dibeli orang, kemudian ia mencoba menghubungi penjual dan meminta penjelasan terkait barang yang ingin dia beli. Malangnya, pembeli lain datang dan telah lebih dahulu membayar barang tersebut.

Penjual pun menjelaskan, ia merasa terlalu lama tidak mendapat konfirmasi dari pembeli. Bahkan hingga sampai dua minggu tak ada kabar kepastian, penjual tersebut telah berusaha menghubungi dengan mengirim pesan di medsos namun tak ada tanggapan.

Pembeli Ngotot © 2018 brilio.net

foto: Facebook/@Marlia Firmanti

Pembeli tersebut beralasan sedang liburan ke luar negeri, dan ia menagih janji penjual untuk 'keep' barang tersebut. Tanpa ada kabar sebelumnya, penjual dibuat kaget setelah sekian lama pembeli tak ada kabar tiba-tiba melakukan transfer uang tanpa memberikan konfirmasi.

Loading...

"Kan eke udin berkali2 inbox, mbak lagi hokiday jadi nggak respon2. Eeeee nongol2 tau2 udh trf. Gini yah mbaak.. sy ref aja ya. Nex kalau ada lagi sy inpo," kata pejual menjelaskan.

Pembeli Ngotot © 2018 brilio.net

foto: Facebook/@Marlia Firmanti

Penjual pun berinisiatif mengembalikan uang muka yang terlanjur di transfer, namun pembeli gagal paham. Penjual pun menjelaskan 'refund' itu artinya uang akan dikembalikan. Salah paham bun berlanjut saat penjual meminta nomor rekening BCA.

Pembeli Ngotot © 2018 brilio.net

foto: Facebook/@Marlia Firmanti

Calon pembeli pun salah tanggap lagi, penjual pun meminta nomor rekening. Dalam obrolan chat tersebut calon pembeli terlihat emosi dan ngoto minta uang dikembalikan, dan penjual pun merasa mules dibuatnya. Sontak postingan obrolan chat ini jadi bulan-bulanan warganet. banyak yang berkomentar sinis hingga ngakak.

"Ampunn ngakak so hard deh bacanya...sok iye bngt ituh customer..," komentar @Rahma Nur Lubis

"Ya Allah mbaaak... Aduuh.... Ngakaaak abis sayaaaaa... Ya ampyuuuun..... Gelinya... Udah salah ngotot lg.. Yg sabar yah mbak Marlia Firmanty," komentar @Meta Fikra

RECOMMENDED BY EDITOR