Brilio.net - Siapa sih yang nggak pengen punya nasib mujur? Pasti setiap orang pengen deh nasibnya mujur atau beruntung setiap hari. Ya walaupun cuma untung kecil-kecilan gitu, tapi yang penting bisa full senyum seharian. Keberuntungan kecil bisa berarti banyak buat orang. Apalagi orang yang lagi nggak semangat atau memang lagi bete karena berbagai hal.

Salah satu keuntungan kecil yang mungkin kamu alami sehari-hari adalah nemu uang secara nggak sengaja di jalan. Hayo, siapa nih yang pernah nemu uang di jalan? Eits, kalau nemu uang di jalan tapi pastikan dulu ya siapa orang yang kehilangan. Barangkali masih ada orang yang mencari uangnya. Apalagi kalau nominalnya lumayan ya!

Kalau kehilangan uang di jalan dengan nominal yang nggak banyak, biasanya orang malas untuk mencari dan cenderung mengikhlaskan saja. Buat orang yang menemukan uang, kalau nominalnya nggak terlalu besar juga biasanya nggak dicari siapa pemiliknya. Uang hasil temuan bisa dipakai buat jajan atau buat diinfakkan ya, tergantung orang yang menemukannya.

nemu uang dijalan malah gagal cuan © berbagai sumber

foto: TikTok/@rangga_sepriadi

Tapi nemu uang di jalan ini nggak selalu berakhir mujur, ada juga orang-orang yang menemukan uang di jalan eh endingnya malah buntung. Momen yang bikin nyaris full senyum, berubah jadi momen menyebalkan. Gimana nggak menyebalkan? Udah senang karena nemu uang di jalan, eh pas dibuka malah dapat kejutan.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR