Brilio.net - Brasil mengusung misi wajib menang saat melawan Kosta Rika dalam matchaday kedua grup E Piala Dunia, Jumat (22/6) malam. Tugas itu pun dituntaskan oleh tim asuhan Tite. Tim beralias Selecao ini menang dengan skor 2-0 atas Kosta Rika.

Kemenangan Brasil tersebut dipersembahkan lewat gol yang dicetak Philippe Countino pada menit 90+1 dan Neymar di menit 90+7. Kemenangan tersebut membawa Brasil berada di puncak klasemen Grup E dengan raihan 4 poin dan unggul selisih gol dari Swiss.

Selama 90 menit pertandingan tanpa adanya gol membuat para penggemar Tim Samba dibuat ketar-ketir. Meskipun tampil menekan sejak awal, namun nyatanya Brasil masih kesulitan menembus pertahanan Kosta Rika.

Suasana stadion berubah riuh pada menit 90+1 saat Philippe Countinho sukses menjebol gawang Kosta Rika. Gol pertama Brasil tersebut tak hanya membuat para penggemar bersorak, para pemain dan oficial Brasil yang berada pinggir lapangan pun turut berbahagia.

Termasuk sang pelatih, Tite. Melihat anak asuhnya berhasil mencetak gol perdana, Tite langsung berlari sambil berteriak penuh kemenangan. Belum sampai ke tengah lapangan, Tite justru harus terjatuh karena terdorong oleh pemain Brasil lainnya.

Momen lucu tersebut pun menjadi hiburan tersendiri di berbagai platform media sosial, khususnya Twitter dan menjadi momen epic lainnya selain kemenangan Brasil dan gol perdana bagi Neymar di ajang Piala Dunia 2018.