Brilio.net - Budaya naik motor dari kebanyakan ibu-ibu memang sering membuat dag-dig-dug. Bahkan meme-meme terkait dengan fenomena ini juga sudah bertebaran sebagai bentuk keprihatinan. Apalagi soal lampu sein, seringkali mereka belok tidak sesuai dengan lampu sein yang dinyalakan.

Usut punya usut, fenomena ini sudah ada jawabannya. Memang agak menggelikan sih jawaban dari kebiasaan ini. Penasaran? Berikut adalah penjelasan fenomena kenapa motor sein nyala kiri tapi beloknya ke kanan yang diunggah oleh salah satu netizen di Twitter beberapa waktu lalu yang dikutip oleh brilio.net, Selasa (16/2). Sebelum baca, tahan dulu ya ketawamu!

KLIK JUGA: 28 Aksi ibu-ibu jadi raja jalanan dari kocak sampai ngeri abis, duh!

Pas mau masuk kompleks tadi, hampir aja mobil kita nyeruduk motor dari belakang. Apa lagi alesannya kalo bukan karena simbak yang naik matic itu kasi lampu sen kiri tapi beloknya ke kanan. Karena si mbak ini biasa nganter delivery ke rumah, ya kita tegor lah.

Me : Mbak, kalo belok kasi lampunya yang bener dong.
Simbak : Hehehe maap ya Teh, tadi udah kasih lampu kok.
Me : Masa belok kanan lampunya nyala yg kiri.
Simbak : *muka bingung* Masa, Teh?
Me : Yeee, makanya ampir ketabrak juga.
Simbak : Oh rusak kali ya lampunya, biasanya kali belok lampunya otomatis kok.
Me : *gilirangue yg konfyused* Eeh, gimana?
Simbak : Iya kan matic tuh asal dicetrekin (tombol lampu sennya-red) kita belok ke mana juga lampunya nyala sendiri ke kanan-kirinya, Teh. (Ini dia ngomong dengan nada ngasi tahu loh)

 

PERCAKAPAN SELANJUTNYA ADALAH "MISTERI" YANG AKHIRNYA TERUNGKAP...KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


(Dan gue emang baru tau kalo matic jaman sekarang selain bisa pindah gigi sendiri juga bisa BACA PIKIRAN pengendaranya!)
Me : Jadi….selama ini kamu kalo belok2 ga pernah meratiin lampu sen yg nyala kanan atau kiri gitu?
Simbak : Kan udah otomatis Teeeh…..Cetrekin trus kita tinggal belok ajaaa….namanya juga matiiiic
Me : K-KAYAKNYA BUKAN GITU DEH CARA KERJANYA MBAK

Ya demikianlah.
Setelah dijelasin sih moga2 simbak gak asal belok ya.

Tapi aku terharu, gais, soalnya ini mungkin salah satu penjelasan isteri kenapa suka ada ibu2 naek Mio yang belak belok ga sesuai sennya. Semoga suatu hari gue juga bisa memecahkan misteri ibu2 yang nganggep jilbab bisa berfungsi ganda sebagai helm.