Brilio.net - Berkali-kali diingatkan kalau yang namanya berkendara harus mematuhi aturan. Mau dekat atau jauh, naik sepeda motor memang harus pakai helm, bawa STNK dan SIM serta patuh rambu lalu lintas. Kalau kepergok polisi melanggar salah satu saja, tilang hukumannya.

Apalagi sekarang ini beberapa kota sudah menerapkan tilang elektronik. Berbekal CCTV, polisi yang bekerja sama dengan Dishub bisa memantau tiap pengendara dengan detail.

Belum lama ini terjadi peristiwa ngenes sekaligus kocak di jalanan Bandung. Momen itu tersebut direkam dan diunggah oleh akun Twitter resmi Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung.

Saat itu, kamera CCTV memergoki pengendara motor berboncengan dan salah satunya tidak memakai helm. Seperti biasa, lantas pihak Dishub langsung memberi imbauan lewat pengeras suara yang terpasang di perempatan jalan.

Meski sudah diperingatkan beberapa kali untuk turun dan meneruskan perjalanan menggunakan angkot, namun pembonceng itu tetap ngeyel. Ia hanya sekali turun dari motor, berjalan sedikit menjauh lalu malah naik lagi ke motor tersebut.

Loading...

Setelah pihak Dishub sudah tidak mampu menertibkan pengendara ini, barulah polisi lalu lintas yang turun tangan. Ya, polisi langsung menghampiri pengendara ngeyel itu dan menyuruhnya minggir untuk dimintai keterangan. Kayaknya sih, 90% pasti kena tilang tuh.

"SUDAH DI IMBAU TURUN TAPI MALAH NAIK LAGI, LIHAT APA YANG TERJADI?!?!" tulis akun @AtcsBandung, seperti dilansir brilio.net dari unggahannya pada Selasa (8/10).

Sontak saja pemandangan itu jadi bahan tertawaan pengendara lain yang sedang menunggu lampu hijau. Sudah diperingatkan beberapa kali kok malah ngeyel. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, unggahan ATCS Kota Bandung itu pun dapat reaksi kocak dari warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 40 ribu kali.

"Batu disuruh turun juga! Ketilang kan! Wkwkwk," kata akun @rifkiperdanaa.

"Gak takut mati krn gak pake helm.. merasa akan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tulis akun @djfarezki.

"Busted hahahaha," ujar akun @LdyHardinaRF.

RECOMMENDED BY EDITOR