Brilio.net - Drone merupakan pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remot kontrol. Saat ini drone semakin diminati di dunia fotography maupun videography, karena memudahkan mereka untuk mendapatkan gambar lebih keren dari ketinggian.

Meski tidak bisa mengoperasikan drone, namun hampir semua orang tahu bagaimana cara kerja drone. Lalu apa jadinya jika ada yang benar-benar terkesan gaptek dalam menggunakan drone?

Sebuah video viral di media sosial, salah satunya Twitter. Dalam video yang diunggah akun Twitter @friendthefun_ ini tampak dua orang berjalan di tengah-tengah orang yang sedang makan. Mereka tampaknya sedang mengambil suasana makan bersama tersebut.

Namun menariknya, drone tidak diterbangkan sebagaimana mestinya, melainkan dipegang dan pria tersebut berjalan perlahan, layaknya seperti sedang memegang kamera. Sementar yang satunya memperhatikan gambar dari layar remot kontrol.

Tak tahu apa yang terjadi pada video tersebut. Apakah mereka benar-benar tidak tahu bagaimana cara mengoperasikan drone, atau memang tidak diizinkan menerbangkan drone di arena tersebut. Namun, yang pasti video ini sukses mengundang gelak tawa warganet.

Mereka heran, jika memang drone tidak diperbolehkan terbang di ruangan tersebut, mengapa tidak beralih ke kamera saja. Tak sedikit pula orang dibuat bingung dengan video tersebut. Seperti sulit dipercaya jika seseorang tidak tahu bagaimana cara kerja drone.

 

"ya mending dokumenternya pake digital camera+gimbal lah anjir drpd kek gitu," kata @frizulh.

"Padahal orang IT sana gokil2 lho. Cuman yg zonk ya zonk bener," timpal @franciscobrewok.

"Gue rasa baling balingnya eror ini tapi masih bisa rekam jadinya dipegangin gituu, pertanyaannya napa gak pake hape kalo cuman rekam begitu doang hadeh," kata @wndaji_.

"Serius nanya, kayak gini ni mereka serius dengan sadar dan bersungguh2 melakukan hal tersebut tanpa dosa atau its just a joke? Like… hehe buat konten ni hehe..
plis enlight me," tanya @elokciee.