Brilio.net - Tak jarang ketika sedang berada di jalan raya, kamu akan menemukan beberapa pengendara motor yang mempunyai knalpot bersuara bising. Tentunya hal itu akan sangat mengganggu kenyamanan pengendara lainnya.

Nah, baru-baru ini salah satu grup Facebook bernama Bantu Share mengunggah sebuah video yang menunjukkan cara atau solusi untuk mengurangi kebisingan knalpot. Namun solusi yang dilakukan untuk knalpot bising dalam video tersebut sangat berbeda dari biasanya.

Video yang berdurasi 3 menit 35 detik itu memperlihatkan sebuah motor warna hiram dengan bagian ujung knalpot yang diberi semacam mainan tiup. Mainan tiup berwarna kontras yang dipasangkan ke ujung knalpot itu akan menghasilkan bunyi yang unik setiap motor digas.

Dari video tersebut diketahui bahwa ide kreatif dan unik itu berasal dari seorang lelaki muda asal Thailand. Sejak diunggah oleh Bantu Share, video solusi untuk knalpot bising itu bahkan sudah ditonton sebanyak 87 ribu kali.

Loading...

Bunyi unik dari mainan tiup tersebut rupanya menarik perhatian banyak warganet. Tidak sedikit yang dibuat terhibur dan tertawa setelah melihat video tersebut. Namun beberapa juga ada yang menyebut bahwa ide yang terlalu kreatif itu sia-sia.

"Hahahaha....koplak.," pungkas akun Nanik Winar Riyanto.

"Keren," komentar akun Yusrannopriansya.

"Huuaaaaahahahahahaa, kumat," ujar akun Gunawan Ta Lo.

"Paraaaaaah miiiin hadeeeh," ungkap akun Cecep Hermanto.

"Kreatif," tambah akun Darmanto Darman.

"Ide kratif saking kreatif nya ga masuk di akal. Kalo di pake harian yg ada ledesss tu mainan qkqkqkqkqkq," tulis akun Maz Elink Salatiga.

"Kalau kenalpotnya sudah panas, Habis itu pelastik melehoy dan meleleh......," pungkas akun Renendra Suhardhi.

RECOMMENDED BY EDITOR