Brilio.net - Beberapa hari ini anak sekolah sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Para murid SMA/MA melaksanakan UNBK 4 hari berturut-turut sejak tanggal 9-12 April 2018.

Ujian nasional menjadi penentu seorang siswa lulus dari sekolahnya. Tak heran para siswa harus belajar mati-matian demi mendapatkan nilai yang tinggi.

Nah karena sekarang generasi millenial yang ujian, tentu saja momen UNBK ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, media sosial sudah menjadi makanan sehari-hari di zaman sekarang.

Tak heran keluhan sulitnya soal UNBK ini menjadi viral. Bahkan akun Instagram Kemendikbud dibanjiri protes dari para siswa karena soal yang sulit.

Tetapi, tak sedikit pula yang memberikan komentar kocak yang bikin ngakak saat membacanya. Berikut beberapa komentar kocak sulitnya soal UNBK yang brilio.net rangkum dari akun Instagram @kemdikbud.ri, Kamis (12/4).

"Gua jadi takut entar minggu depan un mtk smp yang ditanya, "Berapa orang yang udah nyantet kemdikbud?" apalagi entar ditanyain "berapa istrinya thanos"......" kata akun @vidyachristineee.

"Pak curhatt dongg, saya liat soal mtk udh kek inget dosa, bawaanya istighfar teruss. Makasih pak," kata akun @yolandaekas_.

"Ujian mtknya memaksa saya untung menembak jawaban pak. Makasjh atas pemberian skill nya," kata akun @yasminfdhla_.

"Dilan,ternyata lebih berat ngerjain soal unbk taun ini daripada rindu,soalnya beda semua ama kisi2/pengayaan/simulasi/to:)," kata akun @auliyaaafy.

"Bapakkk saya mau cuci baju pake pemutih, kenapa harus ngitung kadarnya dulu??? Keburu baju saya jamuran pakkk," kata akun @lolililipop_.

"CAPEK SAYA PAK ITUNGIN KROMOSOM ORANG! SAYA AJA BELOM ITUNGIN KROMOSOM SAYA SENDIRI!!" kata akun @nat_erica.

"TERIMAKASIH BANYAK YA PAKK, SAYA JADI TAHU KALO SABUN ADA KEPALA SAMA EKORNYA LOHH :))," kata akun @blacey.id.

"SOALNYA BIKIN PENGEN KAWIN LARI PAK:))," kata akun @irnzakii.

"Pak, saya merasa menjadi Roy Kiyoshi. Menjawab soal hanya dengan mengiranya. Semoga energi gaib yang ada di soal-soal UN lenyap," kata akun @daryonoteguhsakti.

"Pa ager2 kenapa di kasih paku, saya selama belajar kimia gk pernah denger ada ager2 di pake in topping paku, gak ada yang mau makan pa, kecuali limbad," kata akun @salomohizkia.

"Pak, ngapain sih fisika disuruh ngitung bom jatuhnya dimana? kn saya itu gamau kalo ada kota yg dibom:( ato jgn" ini yg buat soal israel pak? sengaja td ga saya jawab, biar pilotnya bingung mau ngebom dimana," kata akun @larahyun21.