Brilio.net - Bagi orang Asia Tenggara, buah durian menjadi buah paling favorit. Ya, buah berbau unik dan menyengat ini memang hanya ada di negara Asia Tenggara. Terkhusus di Indonesia, Malaysia dan Thailand, durian menjadi buah favorit banyak orang.

Namun kali ini aksi seekor monyet menjadi viral usai diberi sepotong buah durian dari seorang turis di China. Seperti dilansir brilio.net dari laman South China Morning Post, Selasa (11/9), momen seekor monyet itu direkam oleh seorang turis di Leshan, Sichuan, China Selatan pada 23 Agustus 2018 lalu dan diunggah di Newsflare.

monyet diberi durian di china  © 2018 brilio.net

Salah satu turis memberikan sepotong durian pada monyet itu, tetapi ternyata ia tidak terlalu menyukai buah itu. Setelah menyadari baunya, monyet itu segera menjatuhkan buah durian itu ke tanah.

monyet diberi durian di china  © 2018 brilio.net

Ekspresi lucu pun muncul, monyet itu kemudian mengendus tangannya untuk mencium bau durian. Setelah menyadari buah itu meninggalkan bau di tangannya, monyet itu dengan cepat mengelap tangannya ke pohon yang didudukinya dan mencium tangannya lagi untuk memeriksa apakah bau durian itu sudah hilang.

Respons monyet ini terhadap buah durian rupanya menjadi viral di dunia maya. Ternyata monyet tersebut tak suka bau buah durian. Memang sih tak cuma monyet, ada banyak orang yang juga tak suka buah durian. Bahkan tak sedikit pula orang yang membuat tantangan untuk memakan buah ini.