Brilio.net - Berkendara pada tengah malam memang ngeri-ngeri sedap. Meski menggunakan mobil sekalipun, tindakan kriminal pada dini hari sering mengintai. Apalagi sekarang ini sedang ramai kasus begal yang nggak cuma dialami pengendara motor, namun mobil juga.

Selain rawan tindakan kejahatan, malam-malam ada di jalanan juga memungkinkan terjebak pada kejadian mistis. Seperti cerita yang sudah banyak beredar, orang biasanya tak sengaja mendapati kejadian seram pada waktu-waktu tengah malam sampai menjelang subuh.

Persis seperti yang dialami pemilik akun Twitter @faizsadad_. Ia yang berkendara tengah malam menggunakan mobil sambil menyetel lagu, tiba-tiba lagunya berganti sendiri. Tak hanya itu, lagu yang kemudian berputar sendiri malah lagu Lingsir Wengi. Lagu berbahasa Jawa ini memang punya suasana magis yang menjurus ke horor.

Seperti yang diceritakan akun tersebut, pria bernama Faiz ini sedang berkendara menuju Depok, Jawa Barat pada pukul 01.30 WIB dini hari. Di perjalanan ia menyetel lagu dari band Twenty One Pilots. Namun lagu tersebut belum selesai sepenuhnya, tiba-tiba berhenti dan mengganti sendiri.

Padahal saat itu, hanya dia seorang yang ada di mobil. Sementara HP yang terkoneksi dengan pemutar musik di mobilnya itu ditaruh di jok sampingnya. Otomatis, secara logika nggak mungkin dong lagunya bisa ganti sendiri.

"Setelah minggir ke indomart, gue chat @firhandsatrio_ gini. Panik setengah mampus. Gue video minta jemput iyo. Gue mohon2 dia naik gojek dari depok ke TB Simatupang. Terus iyo bilang dia juga takut. Apalagi dia bilang 'itu itu kayaknya kuntilanaknya yg mencet berarti'," tulisnya seperti brilio.net lansir dari akun @faizsadad_, Jumat (26/7).

Mengalami momen misterius seperti ini, pikiran Faiz tentu hanya satu, pasti ia sedang diusili oleh makhluk halus. Meski sudah diyakinkan temannya untuk tetap tenang dan pulang pelan-pelan, cowok ini tetap nggak mau. Ia memilih berhenti di mini market 24 jam. Tentu saja sambil panik setengah mati.

Kebenaran terungkap setelah temannya yang ia telepon itu akhirnya mengaku. Ternyata yang mengganti lagu menjadi Lingsir Wengi itu adalah dirinya. Usut punya usut, akun streaming musik di HP milik Faiz ini juga terkoneksi di HP temannya yang bernama Satrio tersebut. Alhasil, Satrio ini bisa dengan mudah menggonta-ganti lagu yang sedang Faiz dengarkan malam itu.

"Tapi gue akuin ini pranknya keren banget walaupun a***** t** b*** @firhandsatrio_. SAMPE LU UPLOAD VIDEONYA, GUA MARAH YA," ujar Faiz.

Usai curhat di Twitter miliknya, cuitan Faiz ini viral. Setelah diunggah pada beberapa waktu lalu, postingan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 9.000 kali. Sementara itu banyak warganet yang menyampaikan responsnya.

"Ini lagu emang gak bisa dijadiin becandaan," kata akun @omdirects_.

"Sebuah plot twist yang mengalahkan ratting Spiderman: Far From Home," ungkap akun @miqbltwkkl.

"Anjir ya gw udah merinding disko," tulis akun @captainmarvrel.

RECOMMENDED BY EDITOR