Brilio.net - Diundang ke acara pernikahan seseorang tentu menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Lebih-lebih, jika yang mengundang adalah teman dekat atau sahabat. Itu berarti kedatangan kita di hari bahagia mereka sudah pasti ditunggu-tunggu. Hal itu pun turut dirasakan oleh seorang perempuan asal Malaysia bernama Maria Najihah Balqis Asren.

Dengan penuh antusias, pada hari-H pesta perkawinan sang teman, ia pun datang bersama seorang kawan. Namun, rasa gembira tersebut perlahan sirna ketika ia melihat kedua mempelai yang berdiri di pelaminan.

Setengah jam berlalu sejak ia tiba di lokasi, Maria pun tersadar bahwa ia dan kawannya datang ke alamat yang salah. Dengan memikul rasa malu akibat tak mengecek ulang kebenaran alamat, akhirnya mereka berdua pun bergegas pergi.

"Benda paling kelakar hari ini, aku pergi salah kenduri orang, ingatkan kenduri member," tulis Maria, seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @mariaasren, Jumat (19/3).

Maria yang sempat merekam sejumlah momen saat berada di acara pernikahan tersebut lantas membagikan kisahnya melalui akun TikTok pribadinya. Perempuan 23 tahun itu pun menceritakan bahwa pesta pernikahan temannya itu digelar di daerah Gombak, Selangor. Lalu, lantaran kurang memahami daerah tersebut, ia pun pergi dengan bantuan aplikasi Waze.

"Menurut aplikasi Waze yang menggunakan nama lokasi yang diberikan, kami dibawa ke aula yang menyelenggarakan pernikahan," kata Maria.

Nah, setibanya di lokasi, pada awalnya Maria ingin menuju ke pelaminan terlebih dahulu untuk bertemu pengantin. Akan tetapi, karena temannya sudah lapar, mereka pun memutuskan menikmati makanan terlebih dahulu.

"(Waktu melihat ke pelaminan saat makan) penampilan pengantin perempuan tampak berbeda, (ia) mengenakan hijab (dan) lebih kurus. Saya pikir itu penampilan terbarunya," kata Maria.

Kemudian ia pun memutuskan untuk melihat sang pengantin dari jarak yang lebih dekat. Saat itu juga, Maria pun terkejut. Ternyata yang duduk di pelaminan bukanlah temannya melainkan orang lain yang tak dikenal.

salah kondangan © TikTok

foto: TikTok/@mariaasren

 

"Saat itu, saya sangat malu karena tidak sengaja datang ke pesta pernikahan orang lain. Teman saya makan sepiring makanan, dan saya sempat minum segelas hampir setengah jam di aula," katanya.

Menyadari hal tersebut, ia dan sang teman pun lantas pergi. Tak lupa, ia juga meminta maaf kepada pembawa acara pernikahan serta calon pengantin yang tidak diketahui identitasnya itu.

"Tuan rumah, kami minta maaf karena memasuki pernikahan tanpa diundang. Rupanya kami salah mengira. Terima kasih sudah menerima kami sebagai tamu," ujarnya seraya menyerahkan amplop sebagai bentuk apresiasi kepada tuan rumah.

@mariaasren

Macm mama boleh pergi salah wedding eh

original sound - Ciikreena

 

Dalam waktu singkat, kisah Maria ini lantas menjadi viral. Terhitung hingga kini video yang diunggahnya telah ditonton lebih dari 899 ribu kali dan mendapat lebih dari 68 ribu likes. Sementara itu, saat ia bercerita pengalamannya tersebut kepada rekan-rekannya, seluruh teman Maria pun terpingkal ketika mendengarnya.