Brilio.net - Kasus penipuan kerap meresahkan masyarakat. Terlebih modus penipuan kini sudah beragam dengan kemunculan media sosial. Seperti banyak dari penipu yang mengaku dari suatu bank atau lembaga tertentu.

Tak sedikit masyarakat yang tertipu dan mengalami kerugian. Masyarakat harus semakin waspada. Untuk itu, mereka harus diberi pemahaman mengenai modus penipuan tersebut.

Seorang wanita ini juga hampir ditipu oleh penipu yang mengaku dari salah satu bank BUMN. Dalam utas Twitter milik akun @PentilRam, ia mengunggah tangkapan layar isi chatnya bersama penipu tersebut.

Wanita ini rupanya sudah mengetahui bahwa itu merupakan tindak penipuan. Hal itu terlihat dari isi chatnya bersama penipu tersebut. Wanita itu tetap membalas chat dari penipu dan hanya mengikuti alurnya.

Pemilik akun yang diketahui bernama Ram Mintarsih ini pun mengelabui penipu seakan sudah mengisi formulirnya. Ia juga berpura-pura membuka website yang berupa formulir tersebut.

Saat diminta, ia juga berpura-pura lupa mengambil tangkapan layar. Kemudian dia memberikan bukti tangkapan layar yang tidak tersambung internet kepada penipu.

penipu kena tipu balik © berbagai sumber

foto: Twitter/@PentilRam

"Gak loding. Lagi trabeul kah webnya?" tanya Ram Mintarsih seperti dikutip brilio.net, Kamis (11/8).

"Baik mungkin sinyal KK," jawab si penipu.

"Bolech bantu isiin pulsa dulu? Mungkin ini paketnya sisa untuk wassap ajach, jadi gak loding webnya," jelasnya.

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR