Brilio.net - Makanan asli Indonesia memang memiliki citra rasa yang kuat. Maka dari itu, nggak jarang orang luar negeri yang berkunjung ke Indonesia malah kepincut dengan citra rasa kuliner Tanah Air.

Salah satu cita rasa yang paling sering bikin wisatawan mancanegara tertarik adalah rasa pedas khas Indonesia. Makanan pedas Indonesia memang nggak jarang bikin bule ketagihan karena makanan pedas di Indonesia juga beragam.

Salah satunya kisah unik seorang bule yang sudah pulang ke kota asalnya dan makan di salah satu rumah makan atau restoran yang cukup mahal, namun dia sampai membawa cobek sendiri untuk membuat sambal, agar dia bisa merasakan sensasi makan makanan pedas ala Indonesia, meski dia sudah pulang ke Barcelona, Spanyol.

makan di restoran bawa cobek Berbagai sumber

foto: YouTube/Ala Bule

Loading...

Dilansir dari YouTube Ala Bule pada Kamis (14/1), tampak sepasang warga negara asing yang membawa makan anaknya ke salah satu restoran ayam yang cukup mahal, untuk makan ayam goreng. Namun muncul kejadian unik ketika mereka hendak memulai makan, karena sang bule cowok ini malah mengeluarkan cobek untuk membuat sambal.

Tanpa rasa malu, sosok bule cowok ini mengeluarkan cobek dan mulai memasukan bahan-bahan yang akan diuleg menjadi sambal ke cobek, dan akhirnya dia mulai membuat sambal buatannya sendiri.

makan di restoran bawa cobek Berbagai sumber

foto: YouTube/Ala Bule

Setelah bahan-bahan sambal diuleg sampai halus, si bule ini akhirnya memasukan ayam goreng yang sudah dia pesan ke sambal yang sudah diuleg, lalu membuat ayam geprek dengan sambal buatannya sendiri.

Membawa cobek ketika makan di restoran yang cukup ternama ini membuat si bule menjadi pusat perhatian, namun pria tersebut nggak terlalu menghiraukan hal itu, dan memilih tetap makan dengan lahap ayam yang sudah digeprek langsung dengan sambal buatannya.

makan di restoran bawa cobek Berbagai sumber

foto: YouTube/Ala Bule

Citra rasa pedas ala Indonesia memang benar-benar nggak bisa dilupakan oleh sang bule, sampai-sampai dia memberanikan membawa cobek untuk membuat sambal, wah unik ya.

RECOMMENDED BY EDITOR