Brilio.net - Tahun baru menjadi perayaan yang diikuti banyak orang hampir di semua belahan dunia. Perayaan yang biasanya diakhiri dengan letusan kembang api ini memang dirasa spesial.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk melewati momen tahun baru. Nggak melulu orang suka berada di tengah keramaian hanya untuk meniup terompet saat jam 12 malam. Tak semua orang juga suka menghidupkan kembang api ketika pergantian tahun.

Ada yang justru memilih berkumpul bersama keluarga maupun sahabat sambil memasak makanan yang sedap. Tidak jarang momen kebersamaan ini bisa saling mengeratkan hubungan satu sama lain dengan diisi ngobrol bareng hingga bercanda bersama.

Namun, dalam sebuah perayaan tahun baru kali ada saja aksi nyeleneh yang dilakukan warganet. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda yang terekam dalam video unggahan akun TikTok @dapapalaaa.

Terlihat para pemuda ini sedang berkumpul sebuah ruangan. Mengisi malam pergantian tahun, mereka pun berinisiatif untuk melakukan kegiatan bakar-bakar jagung.

Jika pada umumnya momen bakar jagung dilakukan menggunakan arang atau kompor. Berbeda dengan yang dilakukan oleh para pemuda ini. Seolah mengikuti perkembangan teknologi, mereka justru menggantinya dengan perangkat gadget.

"tahun baru, pola pikir baru," tulisnya seperti dikutip brilio.net dari TikTok @dapapalaaa, Senin (2/1).

sekelompok pemuda bakar jagung © TikTok

foto: TikTok/@dapapalaaa

Terlihat mulai dari perapian, kipas hingga kecap yang digunakan serba digital. Namun, uniknya jagung yang digunakan justru asli. Dengan memanfaatkan perangkat gadget yang dipunya, mereka pun seolah-seolah terlihat sedang membakar jagung.

Momen bakar jagungnya ini pun menuai banyak perhatian warganet lainnya. Diunggah sejak 31 Desember malam, video tersebut viral hingga ditonton lebih dari 3,2 juta kali.

sekelompok pemuda bakar jagung © TikTok

foto: TikTok/@dapapalaaa

Di kolom komentar, banyak yang menganggap bahwa aksi seperti ini kocak namun ada pula yang bilang tidak masuk akal. Ada pula yang mempertanyakan alasannya membakar jagung pakai bumbu kecap.

"sangat amat kreatif," komentar @diinceee

"karna sekarang teknologi semakin canggih," pungkas @pittalope

"ketika hidup di zaman era digital," sahut @manggeaaaa

"sungguh diluar nalar mereka ni," timpal @demiapasiii

"Sejak kapan bakar jagung pake kecap bango" tulis akun @rizkydim

"kabarnya jagungnya belum mateng sampai sekarang," celetuk @ridwanananta560

 

@dapapalaaa

tahun baru, pola pikir baru

suara asli - Sadvibes