Brilio.net - Hidup itu penuh warna. Kadang-kadang ada saja kelakuan konyol yang sadar nggak sadar sering kita lakukan. Mulai dari di lingkungan rumah sampai ketika lagi berada di jalanan. Kelakuan ini nggak memberikan solusi apapun. Tapi lucunya, masih saja sering kita lakukan.

Beberapa orang bahkan mengaku nggak paham sama apa yang telah dilakukan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber (2/12), kelakuan-kelakuan konyol yang bikin geli sendiri kalau kita mengingatnya.

1. Mengangkat handphone biar dapat sinyal

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah? foto: economist.com

Entah dapat teori dari mana, orang-orang sering sekali mengangkat handphone tinggi-tinggi kalau lagi nggak ada sinyal. Tidak diketahui secara pasti juga siapa yang memulai kelakuan konyol ini. Padahal kalau dipikir-pikir mengangkat handphone tinggi-tinggi juga nggak bisa dapat sinyal bagus. Beberapa orang pun mengaku melakukannya karena hanya meniru orang lain.

"Nggak tau aja, soalnya suka liat teman-teman kayak gitu. Padahal nggak ngaruh juga sih," ungkap Icha, salah satu mahasiswa universitas negeri kepada brilio.net (2/12).

2. Remote dipukul-pukul biar lancar

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah?
foto: dreamstime.com

Salah satu perilaku primitif terhadap teknologi. Memukul-mukul remote terutama remote televisi sering dilakukan orang-orang ketika remotnya macet. Mungkin jadi tersugesti kalau memukul remote itu jadi bikin lancar si remote, padahal yang ada malah tambah rusak.

3. TV digetok-getok biar nggak ada semutnya

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah? foto: dailymail.co.uk

Lagi asyik nonton TV tiba-tiba sinyalnya buram. Pasti kesal banget kan. Kalau sudah kayak gini lucunya kita sering banget mukul-mukul TV ketika mendadak sinyalnya menjadi jelek. Padahal kalau dipikir secara logika, itu nggak akan memperbaiki kualitas siaran. Yang ada bisa bikin TV jadi rusak.

4. Sudah tahu kena kotoran malah dicium

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah?
foto: beijingcream.com

Seolah-olah nggak percaya, ada juga yang suka mencium kotoran yang nggak sengaja jatuh atau keinjek. Mungkin niatnya ingin membuktikan kalau yang nempel itu benar-benar kotoran. Untung cuma dicium, nggak diicip.

5. Ban sudah terlihat kempis tapi tetap saja di pencet-pencet

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah? foto: tokoonline88.com

Yang sering berkendara, pasti pernah mengalami kejadian ban kempis ketika perjalanan. Entah karena bocor atau kurang angin. Tapi yang bikin lucu, ada saja orang yang suka pencet-pencet ban, padahal sudah jelas-jelas terlihat kempis. Mungkin berharap ketika sudah dipencet bannya jadi normal lagi kali ya.

6. Sudah tahu panas malah dipegang

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah? foto: ryosaeba.wordpress.com

Entah ingin menguji kekuatan atau penasaran, masih saja ada orang yang suka menyentuh benda panas seperti knalpot atau panci panas. Padahal ya sudah tahu kalau itu panas. Ada-ada saja ya guys.

7. Sudah tahu lapar bukannya makan malah update status

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah?
foto: brilio.net/andry

Kalau ini sih merupakan salah satu penyakit sosial generasi muda sekarang. Semenjak kehadiran media sosial, segala bentuk kegiatan dan perasaan sepertinya wajib dibagikan lewat media sosial. Termasuk lapar. Padahal update status lapar itu nggak sama sekali bikin perut kenyang. Tapi masih banyak juga yang ngelakuin ini. Mungkin berharap ketika update ada sesosok pahlawan yang datang bawain makanan gratis kali ya.

8. Bolak-balik ngecek smartphone, padahal sudah tahu nggak ada apa-apa

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah? foto: medicaldaily.com

Buka Line, nggak ada apa-apa. Buka WhatsApp nggak ada apa-apa. Buka Path nggak ada apa-apa juga. Begitu terus bolak-balik entah sampai kapan. Itulah yang biasa orang kerjakan kalau lagi mati gaya. Mungkin karena saking bingungnya mau ngapain, alam bawah sadarnya secara otomatis bolak-balik mengecek smartphone. Padahal ya sudah tahu nggak ada apa-apa.

9. Mobil mogok, pura-pura buka kap padahal sudah tahu nggak ngerti apa-apa

Kelakuan konyol yang kadang bikin geli sendiri, kamu pernah?
foto: blogotomotif.com

Yang namanya di jalan, nggak jarang kita terkena musibah seperti mobil mogok. Bersyukurlah kamu yang punya keahlian memperbaiki mobil. Tapi lucunya, nggak jarang beberapa orang suka sok-sokan buka penutup mesin mobil pas mogok. Padahal ya sudah tahu kalau nggak ngerti apa-apa masalah mobil.

"Nggak ngerti juga sih ngapain, tapi biasanya kalau mobil mogok secara nggak sadar kita langsung ke depan buka kap mobil buat ngecek. Padahal ya nggak ngerti apa-apa," ujar Karolina, wanita yang menggunakan mobil sebagai transportasi sehari-hari.