Brilio.net - Bagi jombloers, pertanyaan paling mengerikan bukan dari guru atau dosen soal pelajaran atau mata kuliah, tapi pertanyaan soal status. Hari yang paling horror pun bukan malam Jumat, melainkan malam Minggu. Kamu pernah merasakannya? Atau masih merasakannya? Santai aja, banyak kok temannya.

Bahkan, kamu bisa bandingin tingkat kejombloanmu dengan yang lain. Sebab, ternyata ada berbagai tipe jomblo lho. Kalau kamu termasuk yang mana? Cari tahu sendiri ya lewat ulasan yang brilio.net sajikan berikut, Senin (23/5).

BACA JUGA: 11 Panggilan sayang ke pacar ini bikin jombloers gigit jari

1. Jonathan

tipe jombloers Istimewa

Ini sebutan untuk jombloers yang gagal move on, alias Jomblo Nahan di Mantan (Jonathan). Ya memang risiko pedihnya perasaan yang harus dihadapi sangat berat ketika harus berpisah dari pacara padahal hati masih sangat mencintainya. Dikit-dikit nangis keinget mantan. Hujan turun, galau nggak ketulungan karena inget kenangan bareng mantan. Wajar kan kalau kemudian jombolers yang begini berusaha mati-matian untuk bisa balikan.

2. Joni

tipe jombloers Istimewa

Kalau kamu jomblo dan tidak risau dengan statusmu ini, dan kamu tetap bisa aktif mengembangkan diri sekaligus ngelupain mantan, maka kamu patut disebut Joni alias Jomblo Masa Kini. Ya, jombloers tipe ini nggak mau buang-buang waktu buat menangisi masa lalu tentang mantan. Hidup harus terus berjalan.

3. Jovanka

tipe jombloers Istimewa

Jovanka punya pemikiran sedikit lebih maju dari Joni. Jombloers ini nggak cuma sukses move on, tapi aktivitas move on-nya itu sekaligus membuat dia menjadi jombloers berkualitas. Ngomong-ngomong soal jomblo berkualitas, kamu juga bisa belajar dari Jomblo Hunt by Clear. Dalam event ini para jombloers dilatih leh super mentor untuk menjadi jomblo berkualitas.

Kembali ke Jovanka. Dia menyiapkan masa depannya sehingga lebih menjanjikan, terutama dalam hal materi. Wajar saja dia disebut Jovanka alias Jomblo Masa Depan Kaya.  

4. Jubaidah

tipe jombloers Istimewa

Jombloers yang satu ini adalah jombloers yang punya prinsip istimewa. Dia menjadi jomblo dengan alasan yang tidak banyak orang melakukannya, yakni menjadi jomblo karena agama. Mereka memilih jadi jomblo demi ibadah. Mereka inilah Jomblo Urusan Buat Ibadah (Jubaidah).

5. Jokul

tipe jombloers Istimewa

Jokul berarti Jual. Nggak ada kepanjangannya. Jomblo tipe ini adalah jomblo yang paling gampang dijumpai. Saban hari yang ada di kepala mereka adalah bagaimana mendapatkan pacar. Jombloers ini betul-betul sibuk untuk mencari gebetan.

6. Jotos

tipe jombloers Istimewa

Kalau kamu ke mal dan ngelihat jombloers beterbaran di mana-mana, mereka itu Jotos atau Jomblo Town Square. Jotos memang suka hang out ke tempat-tempat pusat perbelanjaan maupun salon untuk jombloers cewek. Mereka nggak betah di rumah.
 
7. Jonas

tipe jombloers Istimewa

Kamu kudu hati-hati bicara dengan jombloers tipe ini. Jonas sangat sensitif jika disinggung soal pacar. Bahkan dia bisa berubah menjadi ganas, itulah kenapa disebut Jonas alias Jomblo Ganas. Jangan sekali-kali ngeledekin dia soal kejombloannya ya kalau nggak mau kena semprot.
 
8. Tomblo

tipe jombloers Istimewa

Jombloers tipe ini juga banyak dijumpai. Tomblo ini sedikit munafik soal statusnya. Meski hatinya sedih teriris-iris karena nggak punya pacar, tapi tetep aja ngakunya happy. Pantang bagi Tomblo mengakui sebagai jombloers karena nggak laku-laku. Makanya tipe ini disebut Tomblo (Topeng Jomblo).
 
9. Jones

tipe jombloers Istimewa

Tipe yang terakhir ini yang paling popular. Semua orang ngerti kayak gimana tipe si Jomblo Ngenes ini. Meski ngenes, tipe ini adalah orang yang sportif. Dia tetap mengakui bahwa dirinya jomblo.

Nah, setelah baca sembilan tipe jomblo tadi, kamu termasuk jombloers mana? Atau sudah tidak jomblo lagi? Syukur deh. Tapi kalau masih jomblo, kamu mulai sekarang harus bersiap untuk menjadi jomblo berkualitas. Caranya, salah satunya dengan memperbaiki penampilan. Jangan lagi jarang mandi dan malas keramas. Ada sampo yang cocok buat bikin penampilanmu lebih menarik, Clear Ice Cool Menthol.