Brilio.net - Kamu yang banyak menghabiskan akhir pekan di depan televisi pasti nggak asing dengan acara MasterChef Indonesia. Ajang pencarian bakat chef amatir ini selalu mencuri perhatian di tiap musimnya. Drama-drama yang disajikan pesertan dan juri bikin penontonnya geregetan.

Tapi siapa sangka ternyata penonton nggak cuma menikmati hiburan yang ada pada acara itu saja. Ternyata banyak dari mereka khususnya para perempuan dan ibu rumah tangga yang menjadikan sajian peserta sebagai inpirasi memasak. Dari menonton acara tersebut, skill memasak juga ikut meningkat. Tapi apakah rasanya sama enaknya dengan yang sering dibikin peserta MasterChef?

Seorang pria dibuat kaget dengan menu masakan yang dibuat istrinya. Sebab pria asal Mamuju, Sulawesi Barat ini nggak mendapat masakan seperti biasanya. Menu makanan yang ia dapat ini tampilannya begitu minimalis. Sudah macam fine dinning di hotel berbintang saja.

istri demam masterchef © Facebook/aanwachyudiawan.wade

foto: Facebook/aanwachyudiawan.wade

Pada foto yang dibagikan oleh akun Facebook Aan Wachyudiawan Wade, terlihat makanan tersebut disajikan di atas piring bundar berwarna putih dan pink. Menunya ada nasi dengan porsi sedikit yang di atasnya ada sesuir daging ikan. Selain itu ada saus atau kuah yang diseret memanjang dipiring.

Usut punya usut, Aan menceritakan kalau istrinya tersebut sedang senang-senangnya nonton acara MasterChef di TV. Sehingga sang istri mulai mencoba bereksperimen membuat makanan ala-ala restoran. Makanan ini kemudian dinamai 'yellow fish with salad and rice.'

"Ketika sang istri lagi senang senang nya nonton MASTER CHEF..
Dan kita minta makan begini lah model nya... #yellowfishwithsaladandrice," ujar Aan seperti brilio.net kutip pada Rabu (24/4).

 

Tapi meski demikian, sajian nasi yang dibuat sang istri ini tentu saja bikin geleng-geleng kepala. Sebab porsi yang disediakan hanya sedikit sekali. Wah, ini sih nggak perlu dikunyah. Cuma ditelan saja langsung masuk ke usus.

Kisah unik pria ini pun langsung viral di Facebook. Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, postingan Aan sudah dibagikan sebanyak 10 ribu kali. Banyak warganet yang meninggalkan komentar pada unggahan itu.

"Jiahahaha,,, kalau kek gt habis 10 piring lah nambah terus," kata akun Aditya Kurniawan.

"Langsung pasang mode marah chef juna. KURANG BANYAK!!" ujar akun Kusuma Loka.

"Di aaaminn kan mas semoga istri anda jadi master cheff beneran. Semoga sukses tahun depan ikut kompetisi. Semoga jadi juara 1," tulis akun Soviya Novita.