Brilio.net - Buat kamu yang masih sekolah atau yang sudah lulus namun masih sering ingat perjuangan sekolah dulu, ada beberapa life hack yang dilakukan demi kelancaran persiapan ke sekolah. Salah satunya adalah bagaimana cara membuat seragam yang basah bisa kering seketika.

Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan menyetrikanya meski masih basah. Walaupun nggak bikin kering total, tapi paling tidak bisa mengurangi kelembapan seragam. Namun warganet satu ini punya cara unik yang tak terduga. Yaitu mengeringkannya dengan cara memanaskannya di wajan.

Kisah ini dibagikan akun Twitter @PenjahatGunung beberapa waktu lalu. Unggahan tersebut memperlihatkan deretan chat seorang perempuan yang sedang curhat karena nasib apesnya tersebut. Dalam chat tersebut seorang ibu ini mengatakan kalau seragam anaknya kehujanan di jemuran. Namun harus dipakai saat itu juga.

keringkan seragam basah di wajan © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/PenjahatGunung

Loading...

Ia akhirnya memanaskan seragamnya itu di wajan yang dipanaskan dengan api kompor. Ia menyebutkan kalau cara itu adalah sebuah life hack. Tapi seragam anaknya bukannya kering, melainkan jadi gosong-gosong.

Dari foto yang diunggah, terlihat seragam berwarna cokelat itu ada noda berwarna hitam yang tampaknya mengeras di kain. Wah, kalau sudah seperti ini sih bukan kering lagi namanya. Tapi jadi gosong!

"Seragamnya di sangrai dong," ujar akun @PenjahatGunung, seperti brilio.net lansir dari cuitannya, Kamis (12/12).

keringkan seragam basah di wajan © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/PenjahatGunung

Aksi kocak itu pun tentu mendapat sorotan dari warganet. Hingga kini, postingan itu telah di-retweet hampir 2.000 kali. Banyak warganet yang tak habis pikir dengan life hack nyeleneh yang dilakukan wanita tersebut yang menjadikannya malah apes.

"LIFE HACK hahahahahahaha," kata akun @scivowd.

"wattdeheeek life hack sekali," tulis akun @shelyoktareshaf.

"Yaa Allah sedih tapi aku ngakak," ujar akun @MelySutiani98.

RECOMMENDED BY EDITOR