Brilio.net - Sosok calon presiden dan calon wakil presiden fiktif Nurhadi-Aldo memang sedang menghebohkan linimasa belakangan ini. Singkatan menggelitik, program kerja nyeleneh serta quote-quote ngawur bikin banyak orang terpingkal. Nggak heran kalau pasangan nomor urut 10 ini jadi idola di dunia maya.

Kepopuleran Nurhadi-Aldo bahkan sampai ke telinga dua anak cowok Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Bahkan lewat akun Twitter-nya, Gibran menuliskan dukungan terhadap pasangan fiktif tersebut. Ia menulis hashtag #UdahNurhadiAja yang mana merupakan hashtag andalan Nurhadi di dalam poster-poster kampanyenya.

guyonan gibran kaesang nurhadi © Twitter

foto: Twitter/@Chilli_Pari

Lantas saja cuitan tersebut mendapat sorotan warganet. Terhitung postingan singkat itu telah di-retweet sebanyak 1900 kali. Tulisan itu juga direspons oleh yang bersangkutan. Lewat akun @nurhadi_aldo, mereka kemudian membalas cuitan Gibran dengan balasan yang kocak.

Dalam bahasa jawa, pemegang akun Twitter tersebut menuliskan kalau mendingan jualan martabak daripada jualan pisang. Diketahui, Gibran memang memiliki usaha jualan martabak. Sementara jualan pisang yang dimaksud adalah menyindir usaha adik Gibran, Kaesang Pangarep.

guyonan gibran kaesang nurhadi © Twitter

foto: Twitter/@nurhadi_aldo

"mending adol martabak ketimbang adol gedang," tulis akun tersebut dalam bahasa Jawa, seperti brilio.net kutip pada Kamis (10/1).

Meski memuji bisnis dari Gibran ternyata Nurhadi-Aldo juga ikut memberikan sentilan. Dalam lanjutan guyonan tersebut, mereka menambahkan kalau martabaknya memang enak tapi bikin tensi naik.

"Martabak e enak ning marai tensi mundak," sentil mereka.

guyonan gibran kaesang nurhadi © Twitter

foto: Twitter/@nurhadi_aldo

Belum selesai guyonan antara Nurhadi-Aldo dan Gibran, Kaesang Pangarep yang di awal kena sentil capres dan cawapres fiktif ini juga ikutan nimbrung. Mengutip cuitan sindiran yang dilontarkan akun @nurhadi_aldo, anak bungsu Presiden Jokowi ini mengungkapkan rasa kecewanya. Tentunya dalam bahasa guyonan.

"Wahh padahal saya #McQueenYaQueen tapi sekarang saya kecewa," ujar Kaesang.

guyonan gibran kaesang nurhadi © Twitter

foto: Twitter/@kaesangp

Guyonan ini lantas menimbulkan banyak komentar dari warganet. Kedua anak Jokowi ini memang dikenal sering melemparkan lelucon di linimasa. Ditambah sosok Nurhadi-Aldo yang juga kocak, kolaborasi orang-orang ini mengundang tawa warganet.

"Waah @nurhadi_aldo meniup genderang perang vs @kaesangp, mengajak bertikai," ujar akun @RudyMobilIndo.

"Aku pilih sehat pisangnya @kaesangp kalau martabaknya @chili_pari sekali-sekali saja," ungkap akun @heryantoliem.

"ini namanya 'kampanye mlipir' mention sambil memuji juragan martabak biar di endorse.. teopebegete... hahaha," kata akun @biruhening.