Brilio.net - Kerjaan itu nggak ada habisnya. Ungkapan ini pasti sering kamu dengar. Yah namanya juga dunia kerja, pastilah pekerjaan itu selalu ada. Yang penting kamu harus bisa mengatur ritme kerja secara baik dan teratur.

Oh ya, lebih penting lagi kamu harus disiplin mengerjakannya. Jangan pernah deh menunda-nunda kerjaan. Ntar aja akh sekalian. Nah prinsip yang macam ini membuat pekerjaan semakin menumpuk.

Banyak Kerjaan © 2017 brilio.net

Memang sih terkadang dunia kerja itu bikin kita stres. Apalagi kalau pekerjaan itu datangnya dalam waktu bersamaan dan harus diselesaikan segera. Bikin kepala mau pecah rasanya.

Ya, paling nggak berusaha enjoy aja mengerjakan pekerjaan yang ada. Dibawa santai aja guys. Jangan sampai seperti fenomena karoshi di Jepang deh. Karoshi itu jika diartikan secara harafiah diterjemahkan sebagai kematian akibat kerja berlebihan.

Banyak Kerjaan © 2017 brilio.net

Ada juga istilah karo jisatsu, kematian lantaran bunuh diri sebab seseorang terlalu banyak bekerja. Rata-rata, korban karoshi bekerja selama 80 hari berturut-turut dan lebih dari 100 jam selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Ngeri banget kan?

Bagi mereka yang suka mengeluh, volume pekerjaan yang menumpuk sering menjadi alasan nggak pernah bisa makan, nggak tidur, bahkan sampai nggak pulang-pulang. Mirip Bang Thoyib dong. 

Banyak Kerjaan © 2017 brilio.net

Nah kamu jangan sampai seperti video channel @senin.pagi garapan vidio.com di bawah ini ya, gara-gara banyak pekerjaan sampai lupa ingatan guys. So, kuncinya jangan banyak mengeluh deh, kerjakan semua pekerjaan kamu dengan enjoy.  

 

Simak nih videonya :