Brilio.net - Nonton festival musik, itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika yang ditonton festival komedi? Boleh jadi banyak orang bertanya, kok komedi dibuat festival? Kenapa nggak. Event komedi inilah yang bakal digelar EMTEK Group melalui anak perusahaannya KapanLagi Youniverse (KLY) berkolaborasi dengan Visual Indomedia Produksi (VIP).

Lewat gelaran bertajuk Jakarta Indonesia Comedy Festival 2019 (JICOMFEST 2019), penonton bakal disuguhkan aksi-aksi kocak komedian ternama Tanah Air. Dijamin bisa auto ngakak deh. Oh iya, asal tahu saja, acara yang akan dihelat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 3-4 Agustus 2019 ini merupakan festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia lho.

Bukan cuma komedian Tanah Air, nama-nama besar komedian luar negeri juga bakal mengocok perut penikmat komedi di Tanah Air. Nama-nama besar seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Gilang Dirga akan memberikan penampilan terbaik mereka dalam special show JICOMFEST 2019. Tidak hanya itu, komika ternama lainnya seperti Awwe, Majelis Lucu Indonesia, Aci Resti, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Mo Sidik, Adjis Doaibu, dan masih banyak lagi komika yang akan turut meramaikan event ini.

Jicomfest © 2019 brilio.net

Sementara dari luar negri, JICOMFEST 2019 mengundang komika ternama, Maz Jobrani dan Yumi Nagashima sebagai bagian dari special show JICOMFEST 2019. Selain itu, akan ada trio komika dari Malaysia, Angry Indians yang terdiri dari Kavin Jay, Prakash Daniel, dan Karen Baladevan.  Ada juga trio kolaborasi komika dari 3 negara, Funny, Insya Allah, terdiri dari Zainal Bostaman (Brunei Darussalam), Rizal Van Geyzel (Malaysia), dan Mo Sidik (Indonesia).

Selain itu akan banyak kategori hiburan komedi yang dihadirkan, mulai dari stand up comedy, video komedi, musik komedi, komedi tradisional dan kompetisi stand up comedy tingkat nasional. 

Nah untuk kompetisi, saat ini sudah berlangsung proses seleksi dan eliminasi dari komunitas stand up comedy yang ada di 5 wilayah besar di Indonesia. Nantinya, Top 5 komika yang terpilih akan  tampil di JICOMFEST 2019.

“KLY sengaja mempersembahkan JICOMFEST, event komedi terbesar yang pernah ada di Indonesia ini. Setiap tahun acara ini akan menjadi pesta komedi internasional untuk semakin mengangkat industri komedi Indonesia dan membuat semua tertawa. Our vision is to make people laugh. Come and join us, laugh together and make Jakarta full of happy laughs,” ungkap CEO KLY, Steve Christian atau yang kerap disapa SC.

Jicomfest © 2019 brilio.net

Pandangan senada diungkapkan CEO VIP Indra Yudhistira. Menurutnya, JICOMFEST adalah festival stand up comedy internasional pertama kali yang digelar di Indonesia. Dia berharap festival ini bisa seperti Melbourne atau Edinburgh International Comedy Festival yang bisa memperkenalkan Komika atau komedian Indonesia ke kancah Internasional.

“Tentu saja Jakarta bisa menjadi destinasi Komika Internasional untuk untuk tampil. Dengan demikian industri komedi Indonesia naik kelas dan bisa berkembang,” ujar Indra. 

Oh iya, JICOMFEST 2019 menyiapkan tiga panggung di area JIExpo Kemayoran Hall B dan C: Panggung Bang Ben, Panggung Bing, dan Panggung DKI. 

Jicomfest © 2019 brilio.net

"Setiap panggungnya akan menghadirkan keseruan-keseruan dan dijamin siap mengocok perut para pecinta komedi selama dua hari full. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir dan tertawa bersama di JICOMFEST 2019!” ujar Edwin Kartawinata, VP Marketing KLY.

Nah buat kamu yang penasaran kayak apa keseruan acara ini, jangan sampai kelewat ya. Untuk informasi lebih lengkap dan pembelian tiket, kamu dapat mengunjungi situs ini. Eits, jangan lupa juga follow akun instagram @jicomfest yang selalu memberikan update terbaru JICOMFEST 2019. Wadidaaaww!!