Brilio.net - Plat nomor merupakan salah satu jenis identifikasi kendaraan bermotor. Plat nomor sangat penting bagi kendaraan karena merupakan identitas dari sebuah motor dan juga mobil. Jika kendaraanmu tak dilengkapi dengan plat nomor kendaraan, maka harus bersiap dapat tilang dari polisi.

Namun meski kendaraan sudah dilengkapi dengan plat nomor, polisi juga masih bisa memberikan tilang pengendaranya lho. Hal ini disebabkan karena plat yang dipakai tak sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Polri. Terkadang masih banyak juga pengendara ngeyel yang memodifikasi platnya dengan nomor atau bahkan huruf tertentu.

Nah, Satlantas Polres Garut lewat Instagramnya beberapa kali mengunggah momen saat melakukan tindakan tilang terhadap pengendara ngeyel tersebut. Mereka memodifikasi plat nomor kendaraan semaunya sendiri. Bahkan plat yang seharusnya diisi dengan kombinasi nomor dan huruf yang telah ditentukan, mereka menggantinya denga huruf yang dirangkai menjadi kalimat nyeleneh.

Penasaran seberapa nyeleneh plat nomornya? Berikut ini brilio.net lansir dari akun Instagram @satlantaspolresgarut, Selasa (21/8).

1. Pengendara motor Honda jenis C70 ini ditilang lantaran memakai plat bertuliskan 'Aku Sayang Kamu'.

plat nomor nyeleneh ditilang © Instagram/@satlantaspolresgarut




2. Bikin emosi yang ada di belakangnya, pemotor ini gunakan plat bertuliskan 'Kamu Jelek.'

plat nomor nyeleneh ditilang © Instagram/@satlantaspolresgarut




3. Nah, kalau ini memang mengingatkan kepada kebaikan. Tapi tetap harus ditilang karena plat bertuliskan 'Jangan Lupa Bahagia' ini tak sesuai dengan ketentuan Polri.

plat nomor nyeleneh ditilang © Instagram/@satlantaspolresgarut