Brilio.net - Banyak orang yang beranggapan tukang parkir itu kayak makhluk tak kasat mata. Waktu kamu datang ke suatu tempat, dia tidak terlihat. Eh pas mau pergi dari tempat itu tiba-tiba datang buat nagih biaya parkir. Hayo, kamu pernah nggak nih mengalami hal kayak gini sama tukang parkir?

Hampir di setiap tempat umum biasanya ada petugas parkir. Tugas tukang parkir ini buat menertibkan pengendara yang memarkirkan kendaraannya. Selain itu, tukang parkir juga bertugas menjaga keamanan tempat parkir. Tanpa tukang parkir, mungkin saja kendaraan kamu parkirnya sembarangan dan nggak teratur.

Tapi layanan parkir ini biasanya nggak gratis ya. Ada tarif yang ditetapkan dan biasanya sejumlah Rp 2.000. Di tempat-tempat seperti kafe, rumah makan, minimarket, atau bahkan mall ada tarif parkirnya.

Nah, kalau di mall sih biasanya ada petugas yang jaga di pintu keluar. Kamu harus menunjukkan karcis parkir yang udah diambil di awal untuk di-scan oleh petugas. Di momen inilah kamu harus berinteraksi sama petugas parkir untuk memberikan uang dan tiket parkirnya.

bayar parkir malah nyeleneh tingkahnya © berbagai sumber

foto: Instagram/@newdramaojol.id

Ngomong-ngomong soal parkir, aksi cowok ini bikin ketawa deh. Gimana nggak? Keluar dari sebuah mall dan menuju pintu parkir keluar motor, cowok ini bukannya ngasih karcis dan uang, eh malah nge-prank petugasnya.

(brl/lea)