Brilio.net - Film Avengers: Infinity War masih bertengger di seluruh bioskop Tanah Air. Bagi penggemar superhero Marvel, pasti tak akan melewatkan film Infinity War.

Film yang tayang sejak 25 April lalu ini sukses menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Tak sedikit penonton yang penasaran dengan kelanjutan para jagoan mereka.

Di jagat maya pun mulai bermunculan parodi berupa meme dari karakter yang ada di film hingga cocoklogi. Karakter yang paling jadi sorotan di film terbaru Avengers ini jatuh pada Thanos. Selain itu, ada batu abadi (infinity stones) yang tak kalah menyorot perhatian publik.

Batu abadi di film Avengers: Infinity War ini kerap disebut penonton Indonesia mirip dengan batu akik. Sementara Thanos selalu disebut sebagai kolektor batu akik. Guyonan tersebut telah beredar di dunia maya termasuk tentang cocoklogi batu abadi dengan batu akik.

Nah, berikut cocoklogi dari infinity stones dengan batu akik yang dikutip brilio.net dari Twitter @sadidan, Minggu (6/5).

1. Dalam film, Thanos berusaha merebut beberapa batu abadi yang dijaga para superhero. Terdapat enam batu berwarna-warni yang oleh penonton Indonesia mirip batu akik.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


2. Setiap batu memiliki kekuatan masing-masing. Kemiripan warna batu abadi dengan batu akik coba dibandingkan oleh akun Twitter @sadidan.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


3. Infinity stone berwarna hijau memiliki kekuatan untuk memanipulasi waktu. Batu tersebut diklaim mirip batu akik Bacan Doko. Batu Bacan ini memiliki karakteristik semakin indah saat usianya makin tua.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


4. Reality stone berwarna merah sama dengan batu Mustika Merah Delima. Dalam film, batu abadi berwarna merah tersebut memiliki kemampuan untuk mewujudkan keinginan dari si pemilik batu.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


5. Power stone berwarna ungu disebut mirip dengan batu akik Kecubung Amethyst karena sama-sama memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan dari pemiliknya.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


6. Space stone berwarna biru diklaim mirip dengan batu Akik Spritus. Jika Space stone bisa memanipulasi ruang, batu Akik Spritus ini bisa memberikan kesegaran karena warnanya yang sejuk.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


7. Batu berwarna kuning dalam film disebut mind stone yang bisa memanipulasi pikiran. Kalau di dunia nyata ada batu Safir Kuning yang membuat orang sekitar untuk menyukai si pemilik batu.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net


8. Terakhir ada soul stone yang punya kekuatan memanipulasi jiwa. Batu tersebut disebut mirip dengan batu akik Sulaiman Madu.

cocoklogi stones © 2018 brilio.net

 

Bagaimana menurutmu cocoklogi infinity stones dengan batu akik?