Brilio.net - Menginjak usia 17 atau 18 tahun adalah pencapaian sendiri bagi para remaja. Saat usia tersebut mereka mulai menapaki kehidupan menjadi orang dewasa. Bahkan beberapa tradisi tradisional maupun modern dilakukan untuk remaja yang telah menginjak usia 17 atau 18 tahun.

Di Filipina, bagi wanita yang berulang tahun ke-18 tradisinya adalah mengadakan semacam pesta perayaan. Pesta ini nantinya dihadiri oleh keluarga dan teman-teman terdekat. Uniknya adalah nantinya sang ayah akan datang dan membawakan mawar merah kepada anak perempuannya tersebut. Kemudian keduanya akan menari bersama.

dansa boneka beruang © Facebook/janine.ebero

foto: definitelyfilipino.net

Tapi sayang bagi Aljean Degamon Legaspino karena sang ayah tak bisa datang membawakan mawar merah pada perayaan ulang tahun yang ke-18. Sebab sang ayah sudah meninggal dunia. Memang ketika tak ada ayah, sosoknya bisa digantikan oleh kakak laki-laki ataupun pacarnya. Namun cewek ini ingin tetap berdansa dengan ayahnya.

Dilansir brilio.net dari laman definitelyfilipino, akhirnya pihak keluarga memberikan boneka beruang yang wajahnya ditempeli dengan foto sang ayah berukuran besar. Dengan menggendong boneka beruang tersebut, Aljean pun berdansa dengan sang 'ayah' sambil menangis sesenggukan.

 

Salah satu temannya merekam momen mengharukan ini. Ia kemudian mengunggah video tersebut di akun Facebook miliknya lalu kemudian viral. Video ini telah disaksikan sebanyak 1,6 juta kali. Sedangkan postingan akun Janine Legaspino Ebero ini telah dibagikan sebanyak 2500 kali.

Melihatnya bikin mata berkaca-kaca, ya.