Brilio.net - Fenomena maraknya penggunaan gadget membuat peran teknologi semakin jadi nomor satu di kehidupan manusia. Nggak heran banyak orang yang bergantung dengan smartphone dan kawan-kawannya. Mereka bisa melakukan apa saja dengan sekali sentuh.

Salah satu manfaat smartphone di kehidupan adalah bisa membantu orang yang kebingungan mencari makan. Ngaku aja deh, pasti kamu sering kan, mencari rekomendasi tempat makan di Google ketika sedang bingung mau makan apa?

Seperti halnya yang dilakukan oleh pria asal Malaysia satu ini. Saat itu pria tersebut terbesit ingin makan tom yum. Namun, ia tidak tahu restoran atau tempat makan tom yum mana yang paling enak di Malaysia. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari rekomendasi melalui aplikasi GPS, Waze.

Ya, dengan kecanggihannya aplikasi ini memang bisa merekomendasikan tempat makan terdekat. Pria ini kemudian mencari lewat aplikasi tersebut dengan kata kunci 'kedai tom yum terdekat.' Aplikasi tersebut kemudian menampilkan beberapa pilihan rumah makan tom yum yang paling dekat dengan lokasi pria ini.

cari makan lewat waze kena tipu © Twitter/@ZakwanZaid

Loading...

foto: Twitter/@ZakwanZaid

Setelah mendapat pilihan, akhirnya pria pemilik akun Twitter @ZakwanZaid itu meluncur mengikuti arahan GPS tersebut. Namun dia dikejutkan ketika sampai di lokasi tujuan. Pada foto yang diunggah, pria ini memang menemukan rumah makan seafood asal Thailand yang diberi nama Restoran Tiesya tersebut.

Namun anehnya adalah, bangunan dengan plang restoran tersebut malah tidak menjual makanan sama sekali. Terlihat dengan jelas, bahwa ruko tersebut menjual perabotan-perabotan rumah tangga seperti karpet, lemari, rak piring dan lain-lain.

"Pas aku tengok weh betullah itu rumah makan tapi di dalam rumah makan itu isinya jualan perabot aku kena tipu HAHAHAHAHAHAHAA!" kata pemilik akun @ZakwanZaid, seperti dilansir brilio.net pada Senin (19/8).

cari makan lewat waze kena tipu © Twitter/@ZakwanZaid

foto: Twitter/@ZakwanZaid

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, kisah unik pria asal Malaysia ini viral di Twitter. Hingga kini cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 9.500 kali. Tentu saja curhatannya itu mendapat banyak reaksi kocak dari warganet.

"Tomyam karpet masak 3 rasa," ujar akun @_naddddzirah.

"Tomyamnya ada di dalam almari tu. Ambiklah. Carpet jgn lupa digelar," kata akun @paihcop.

"Hahahhahahah coba masuk je mana tau ada masak2 di dalam," tulis akun @laskar___.

RECOMMENDED BY EDITOR