Brilio.net - Pelajaran matematika memang seringkali menjadi 'momok' bagi para siswa. Mulai dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.

Siswa pun juga dituntut untuk hafal dan memahami banyak rumus serta cara cepat menghitung pecahan, aljabar dan juga logaritma. Semua diperlukan ketelitian yang tinggi agar mendapatkan hasil yang benar dalam mengerjakan soal-soal matematika.

Di China, ternyata ada siswa yang sangat pintar dalam menjawab soal matematika ketika ia disuruh maju ke depan oleh gurunya. Ia juga menyelesaikan soal tersebut dengan jawaban yang tidak terduga. Eh, tapi kalau dilihat-lihat, jawabannya benar lho.

Dikutip brilio.net dari akun Facebook, Shanghaiist, Rabu (25/7), coba deh kamu perhatikan saat anak perempuan ini diberi soal dengan penyelesaian sama dengan 20. Simak video selengkapnya sebagai berikut.

Anak perempuan ini menyelesaikan soal dengan jawaban yang terbilang simpel dan paling mudah. Pasalnya penyelesaian tersebut mungkin seharusnya dengan tambahan angka selain dua puluh dan nol. Tetapi ia malah menyelesaikan semua soal dengan nominal angka yang sama.