Brilio.net - Bagi sebagian orang, keberadaan water heater atau pemanas air sangatlah penting. Selain lebih praktis karena tak perlu merebus air terlebih dahulu, keberadaannya juga dapat membuat kita lebih nyaman saat mandi.

Sayangnya, tak setiap rumah memiliki fasilitas water heater ini di kamar mandinya. Umumnya, hal itu disebabkan karena pemanas air cenderung memakan biaya listrik yang tidak kecil lantaran memiliki daya besar.

Bertolak dari persoalan tersebut, pemilik akun TikTok @aldonibagus pun lantas memutar otak untuk mencari jalan keluar. Namun tak disangka, dalam sebuah video yang diunggahnya, Aldo rupanya berusaha mengakali pengganti pemanas air dengan cara low budget.

Dikutip brilio.net dari akun TikTok-nya, Kamis (15/10), tampak bahwa Aldo menggunakan dispenser sebagai pengganti water heater. Dalam video yang ada, dispenser tersebut diletakkannya di bawah keran air dekat dengan lubang WC jongkok. Begitu keran dibuka, air pun akan langsung masuk ke dalam lubang penampungan di dalam dispenser.

"Hei yo, rumah aneh check. Nggak tau sih ini aneh apa enggak. Jadi rumah gue tu kan kamar mandinya belum ada water heater, jadi dipasangin, ciyaaa. Tinggal dinyalain aja, air panas deh, kalau mau anget tinggal dinyalain dua duanya," ungkapnya dalam video.

Loading...

Kendati demikian, Aldo sendiri mengaku jika apa yang dilakukannya itu hanyalah bercanda. Dispenser yang ditaruhnya di kamar mandi tersebut tak benar-benar dipakainya sebagai pengganti pemanas air.

@aldonibagus

S3 Arsitektur menangis melihat ini

original sound - Aldonat

Kini, video tersebut pun viral di media sosial. Terhitung hingga hari ini, ia telah mendapat lebih dari 232 ribu likes dan ribuan komentar.

Sementara itu, sejumlah warganet sendiri menilai jika ide Aldo tersebut terbilang kreatif. Banyak dari mereka yang tak habis pikir dengan cara kocak Aldo.

"gw nabung lama buat masang waterheater,...ngg kepikiran baginian donggg," tulis Ismoko Edy.

"demi apa dispenser, tapi kreatif banget," sambung Hayatun Jumaini.

"sekalian bisa buat bikin kopi/ngeteh didalem toilet," tulis Jeffrey Jung.

"Cerdas banget, IQ nya tinggi banget itu yang buat," sambung Fadhila Shafa

RECOMMENDED BY EDITOR