Brilio.net - Sunat mungkin jadi salah satu momen paling bikin deg-degan yang dihadapi anak laki-laki. Apalagi khususnya untuk seorang bocah. Maka jangan heran jika seorang bocah bakal panik dan histeris ketika tahu akan disunat. Bahkan mereka bakal mengeluarkan reaksi yang tak pernah diduga sebelumnya.

Bocah asal Serang, Banten ini contohnya. Ia bahkan sampai nekat kabur ke atas genteng saking takut bakal disunat. Tentu saja aksi bocah ini bikin orangtua beserta dokternya ikutan panik. Bahkan, bocah yang tidak disebutkan identitasnya ini betah nongkrong di atas genteng selama tiga jam.

Peristiwa unik ini diceritakan sendiri oleh dokter sekaligus pemilik Klinik Dr Anik Sutari. Lewat akun Facebook miliknya, Anik mengungkapkan kalau ini adalah momen langka dalam 20 tahun kariernya. Seorang bocah sampai kabur ke atas genteng selama tiga jam saking takutnya disunat.

Seribu rayuan sudah dilancarkan oleh orangtua dan dokter kepada anak itu. Namun ia tidak juga mau turun dari atas genteng. Anik mengatakan, orang-orang pun tidak ada yang berani menghampiri karena takut bocah ini bakal lari dan membahayakan keselamatannya.

"Setelah 2 jam menunggu, tapi belum ada tanda2 anak mau turun, tiba2 ortunya ingat pada seseorang, BU GURU......!!!

Loading...

Yaaaaa.......telfon bu guru......!!!!," ujar Anik seperti brilio.net kutip pada Jumat (12/7).

Akhirnya setelah dua jam menunggu, ditelepon seorang guru dari bocah ini. Sang guru ini diyakini bisa meluluhkan ketakutan bocah tersebut. Benar saja, berkat bujukan dari sang guru, akhirnya anak ini mau turun juga.

Hal yang bikin kaget adalah, ia malah jalan sendiri ke ruangan sunat tanpa dituntun orangtuanya. Bahkan ia langsung memposisikan diri tanpa dibantu sama sekali. Wah, kira-kira gurunya membujuk apa ya sampai bocah ini jadi penurut begitu.

"Bahkan sampai sunat selesai pun tidak meronta/ngamuk, tidak menangis dan tidak mengeluh sakit sama sekali," kata Anik Sutari.

Usai diunggah pada akun dokter tersebut, postingan tentang bocah itu pun viral di media sosial. Bahkan, kisahnya sempat ditulis oleh berbagai media luar negeri.

Hingga kini, postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.000 kali. Banyak warganet yang memuji kesabaran dokter yang mau menunggu selama itu hanya untuk satu pasien saja. Selain itu, kontribusi guru yang merayu sang bocah juga mendapat banyak pujian dari warganet.

"Hebat tenin bu guruu," ujar akun Jodelin Muninggar.

"Ya allah ..bravo b dokter," kata akun Ummi Kila Hasanah.

"Hm banyak jasa nya dari seorang guru dan dokter...terimakasih untuk profesimu wahai pahlawan tanpa tanda jasa," tulis akun Nci Desi Nurwanti.

RECOMMENDED BY EDITOR