Brilio.net - Menyambut acara wisuda tampaknya nggak lengkap tanpa ucapan selamat. Biasanya teman-teman kampus yang belum wisuda atau sudah wisuda duluan, menyempatkan untuk membuat spanduk ucapan. Ini jadi pilihan praktis karena dalam satu spanduk bisa membuat ucapan ke beberapa orang sekaligus.

Namun namanya bikin spanduk tentu nggak bisa dadakan. Perlu desain dan juga mencetak yang membutuhkan proses beberapa jam sampai berhari-hari. Pengalaman mahasiswa Itenas ini bisa dijadikan contoh. Dikarenakan dicetak mepet deadline, hasil spanduknya malah di luar dugaan.

Seperti yang terlihat dalam foto unggahan akun Twitter @Yeahmahasiswa, ada spanduk berukuran besar terpampang di salah satu gedung. Namun ada yang tak biasa dari spanduk ucapan wisuda satu ini. Tak seperti lainnya, spanduk ini malah memperlihatkan foto tangkapan layar chat WhatsApp seseorang.

Dari foto itu terlihat kalau seseorang yang tidak diketahui namanya, meminta untuk mencetak spanduk ucapan wisuda. Namun, saat itu ia belum punya desain sementara waktu wisuda tinggal besok paginya. Sontak saja sang desainer kebingungan.

"Yang penting jadi Spanduk," tulis akun @Yeahmahasiswa, seperti dilansir brilio.net dari cuitannya pada Selasa (1/10).

Loading...

Akhirnya desainer ini meminta kata-kata ucapannya, lalu malah mengirimkan foto tangkapan layar chat itu untuk dicetak. Tak ketinggalan juga orang yang ingin mencetak spanduk ini menyertakan foto-foto temannya yang akan wisuda tersebut.

bikin spanduk ucapan mepet deadline © Twitter/@Yeahmahasiswa

foto: Twitter/@Yeahmahasiswa

Hasilnya seperti yang kamu bisa lihat pada foto yang viral itu. Spanduk ucapan itu memang benar jadi tepat waktu. Namun, hasilnya bikin geleng-geleng kepala.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan itu telah di-retweet sebanyak 14 ribu kali. Banyak warganet yang tak habis pikir dengan mahasiswa Itenas satu ini.

"Beginilah jadinya kalo bikin spanduk mepet deadline," tulis akun @heyyoucrazykid.

"Wkwkwwkkwkw..nasib bakul banner," kata akun @AhmedAdin03.

"Gini aja saya ketawa," ujar akun @fidiantifitri14.

RECOMMENDED BY EDITOR